Tinggalkan Karir Demi Kuliah, Beby Tsabina Lulus dengan Predikat Summa Cum laude

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Artis Beby Tsabina baru saja menyelesaikan kuliahnya di Western Michigan University, Amerika Serikat, dengan predikat summa cum laude. Melalui akun instagram pribadinya,  Beby Tsabina membagikan potret dirinya dengan balutan kebaya dan juga toga.

Artis cantik asal aceh itu, menceritakan awal mula perjuangannya berkuliah dan memilih meninggalkan karirnya di Indonesia.

’’3 years in jakarta international college and 1 last yeare in western michigan univercity. 4 years flew by, mulai dari di Jakarta memulai kuliah dengan system online dikarenakan pandemi sampai akhirnya bisa merasakan langsung university experience di US. Words can't describe how much I've learned from this experience,” tulis Beby Tsabina dalam keterangan unggahannya @bebytsabina.

Pemain film Rompis itu juga mengungkapkan bahwa memutuskan belajar di luar negeri bukanlah sesuatu yang mudah, terlebih dia harus meninggalkan karir yang selama ini sudah dia bangun. Namun, perjuangannya akhrinya membuahkan hasil yang manis.

“Gak gampang rasanya memutuskan untuk belajar di luar negeri dan meninggalkan sejenak karir di Indonesia. Tapi, Alhamdulillah dari awal sampai sekarang jalannya selalu dimudahkan dan ditambah bisa lulus dengan summa cum laude,” tambahnya.

Diketahui Cut Putri Tshabina atau yang lebih dikenal dengan nama Beby Tsabina lahir pada 27 Oktober 2002, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Darmawan dan Linda Darmawan. 

Namanya mulai dikenal ketika memerankan karakter Santi dalam sinetron populer Anak Jalanan.  Beby kemudian mendapat peran utama pertamanya pada tahun 2020 dengan berperan sebagai Gita Savitri dalam film biopik Rentang Kisah, yang akhirnya membawanya memenangkan dua kategori terfavorit dan satu terbaik pada Indonesia Movie Actors Awards 2021. Penghargaan tersebut menjadi penghargaan pertamanya di dunia seni peran. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version