PPP Makassar Kembali Tambah Amunisi, Aktivis KNPI Gabung Bacaleg

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar, kembali menambah amunisi baru. Kali ini sosok milenial Rafadhyl Ashari.

Sosok menduduki jabatan Ketua LPM Bonto Biraeng juga Pengurus KNPI Kota Makassar. Akan bertarung di Pileg 2024 untuk DPRD Kota Makassar lewat Dapil 5 meliputi. Kecamatan Mariso, Mamajang dan Tamalate. Memperrebutkan total 10 kursi.

Saat Rafadhyl Ashari yang juga Putra Kama Cappi itu dipakaikan jaket berlambang PPP. Ditemani Ketua  DPW PPP Sulsel, Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara, Ketua DPC PPP Kota Makassar, Akbar Yusuf, dan  Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ). Serta pengurus lainnya.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara mengatakan, dengan bergabungnya beberapa tokoh pemuda menandakan PPP saat ini mempunyai magnet tersendiri.

"Artinya PPP saat ini mempunyai magnet tersendiri. Kita di PPP tidak membatasi anak muda," jelasnya di salah satu Caffe, Jl. Hertasning, Kota Makassar, Sabtu (6/5/2023).

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu mengatakan, pihaknya sejauh ini tidak pernah melakukan batasan terhadap pemuda yang ingin bergabung di PPP. "Tidak ada batasan anak muda berkontribusi ke PPP. Selagi mempunyai keinginan untuk membesarkan PPP, kenapa tidak," tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan, Ketua DPC PPP Makassar, Akbar Yusuf. Pihaknya sangat menyambut baik tokoh pemuda yang ingin bergabung dan membesarkan nama PPP.

"Kita senang toko muda bergabung dengan PPP, ini menjadi semangat baru di PPP kota Makassar. Kami DPC optimis meraih target yang diberikan ketua DPW (Imam Fauzan) untuk menjadi pemenang. Insya Allah Kita bisa meraih target mendapat kursi pimpinan di DPRD Makassar," jelasnya.

Di tempat yang sama, Fadil Azhari merasa bangga bisa bergabung dengan PPP dan membesarkan nama partai berlambang Ka'bah itu. Ia pun optimis akan bertarung di Dapil V (Mamajang, Mariso, dan Tamalate) untik pemilihan umum (Pileg) 2024 mendatang.

"Sangat besar potensi PPP memenangkan sesuai dengan target PPP. Saya melihat di PPP ada toko pemuda, beliau ketua DPW (Imam Fauzan) dan ketua DPC (Akbar Yusuf) dan Sekretaris DPC (RTQ). Saya mengkolaborasi dengan beliau dengan PPP," jelasnya.

Meskipun di Dapil V disebur sebagai Dapil neraka, ia pun tetap optimis bisa meraih kursi. "Jadi saya menyatakan insya allah maju di dapil (Mamarita). Alasan simpel saja, saya merasa waktunya pemuda berperan dalam politik.  Dapil neraka? Saya tertarik dengan dapil neraka. Tidak ada hal yang tidak mungkin," tandasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan