Kapolres Gowa Naik Angkot Pantau Arus Lalin Wilayah Hukumnya

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Meski hari minggu, Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak menyempatkan untuk tetap memantau wilayah hukumnya. Minggu, 07 Mei 2023.

Setelah menikmati teh hangat di rumah jabatan, Kapolres langsung berjalan kaki mengelilingi Polres Gowa melihat proses perbaikan ruangan satuan lantas Polres Gowa. 

Ajun Komisaris Besar Polisi ini pun berjalan kaki menuju ke jalan poros untuk memantau arus lalu lintas.

Tidak cukup berdiri lama, Alumni Akpol tahun 2002 ini pun tiba-tiba menaiki angkot berwarna merah. Di dalam Angkot seorang penumpang seorang diri berjilbab hijau.

Kapolres pun nampak sangat menikmati, buktinya kapolres menyempatkan untuk berbincang dengan ibu tersebut. “Ibu mau kemana,” tanya Kapolres.

Ibu Rahma yang diketahui namanya saat setelah turun dari angkot tersebut mengatakan bahwa dirinya akan turun di jalan Sultan Alaudin Makassar.

“Di Alaudin pak, di SPBU” jawab ibu yang mengaku bernama Rahma yang menumpang angkot tersebut.

Usai Ibu Rahma turun dari Angkot, Kapolres pun meminta ke sopir angkot untuk memutar balik kembali menuju ke Kabupaten Gowa, sembari mengatakan biar dirinya yang membayarkan ibu tersebut.

“Terimakasih banyak pak kapolres, semoga sehat selalu dan tambah banyak rejeki,” ungkap ibu rahma.

Selain itu, untuk sopir angkot berbaju kemeja kotak-kotak kecil ini mengungkapkan bahwa Bapak ini Kapolres Gowa yah. “Bapak ini Kapolres Yah Pak,” tanya sopir ini.

“Dulu parah pak macetnya sekarang sudah agak mendingan pak, nggak terlalu macet pak sekarang,” ungkap sopir angkot berwarna merah ini berkode 611 ini.

Sopir angkot ini juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah kurang lebih 3 tahun jadi sopir Gowa - Makassar.

“Kalau dari Gowa sampai Pasar Sentral, kalau dari Makassar sampai Takalar kalau ada penumpang,“ ujar sang sopir bernama Saipul Arsap ini.

Saat memutar balik memasuki Kabupaten Gowa, Kapolres yang didampingi ajudan Bripda Aan Singgih dan Driver Briptu Ammar dengan sigap mengawal Kapolres ini turun di Pos Lantas lampu merah sebelum jembatan merah.

Beruntung saja, disitu ada satu anggota lantas nampak sedang mengatur arus lalu lintas. Setelah memeriksa pos penjagaan sopir angkot ini pun disuruh menunggu.

Kapolres Gowa yang berbaju hitam kemudian bergegas naik kembali dan meminta untuk lewat di jembatan kembar. Saat melintas di Jembatan kembar Kapolres pun langsung memanggil video call menggunakan whatsapp, Kanit Patroli Ipda Hamsal untuk lebih fokus saat mengatur arus lalu lalin.

Setelah melintasi jembatan, mantan Kasat Reksrim Polrestabes Makassar ini meminta untuk langsung memasukkan angkotnya ke Polsek Pallangga.

Disini, sesuatu yang tidak disangka sang sopir membuatnya merasa senang dan bangga karena mendapatkan kesempatan untuk makan bersama sari laut disamping Polsek Pallangga.

"Saya tidak sangka pak, bisa sopiri Bapak Kapolres Gowa dan bisa makan bersama Bapak Kapolres Gowa,” pungkasnya. (Adk)

  • Bagikan