PKK Kecamatan Pallangga Mudahkan Kontrol Tumbuh Kembang Anak Melalui Inovasi Upa’ma’

  • Bagikan
Pengurus TP PKK Gowa

"Misalnya ada bayi atau Balita sakit atau bermasalah, itu kadang langsung didatangi untuk dilakukan penimbangan dan kegiatan-kegiatan lainnya seperti layaknya dilakukan pada kegiatan-kegiatan Posyandu," tutur Irianty.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, keseriusannya menghidupkan Posyandu melalui Upa'ma' ini bahkan direalisasikan dengan menghibahkan tanah untuk pembangunan Posyandu oleh salah satu warga Pallangga.

"Bahkan salah satu warga Pallangga dengan seriusnya menghibahkan tanahnya untuk dibangunkan Posyandu. Saya kira ini gambaran dari inovasi Upa'ma' dan mudah-mudahan inovasi ini bisa kita lanjutkan di Posyandu dan desa lainnya di wilayah kecamatan Pallangga," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf berharap, dengan inovasi Upa'ma' ini para sasaran Posyandu yakni bayi dan Balita bisa terus meningkat di Kecamatan Pallangga.

"Kami tentu berharap keseriusan PKK Pallangga menjalankan inovasi Upa'ma' ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan sasaran ke Posyandu, hingga nantinya Posyandu menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak kita," kata Mussadiyah.

Lebih dari itu, inovasi Upa'ma' diharapkan mampu menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya saling peduli dan gotong royong meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui Posyandu. (Muchtar Suma/A)

  • Bagikan