Kunker, Dispar Makassar Ajak Pemkot Ambon Meriahkan Direct Sale dan F8

  • Bagikan
Kepala Dispar Kota Makassar, Moh Roem Beri Sambutan dalam Kunker di Kota Ambon, Kamis (11/5). (Yadi/B)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Ambon. Agendanya, promosi kepariwisataan Kota Makassar dalam ajang Direct Sale hingga F8 Makassar.

Kunker rombongan tersebut dipimpin Kepala Dispar Makassar Moh Roem. Kata dia, pihaknya bertemu jajaran Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon.

"Alhamdulillah, kami diterima pak Kadisparbud Ambon, pak Riko dan jajaran. Kami membicarakan mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan hari Sabtu nanti di Hotel Santika Direct Sale," kata Moh Roem, Kamis (11/5).

Selain ASN Dispar Makassar, kata Roem--sapaan akrabnya, kunjungan ini turut menghadirkan perwakilan asosiasi perhotelan dan travel Makassar. Tentu, hal itu sebagai upaya mereka ikut mempromosikan destinasi Makassar ke warga Ambon.

"Ini juga kegiatan sales mission di mana kami membawa 30 industri hotel dan travel agen beserta dengan pihak F8 dalam rangka F8 nanti di Kota Makassar," jelasnya.

Mantan Kabid Promosi Dispar Kota Makassar ini mengajak Pemkot Ambon untuk bisa datang ke Makassar. Di mana, banyak agenda pariwisata salah satunya F8 yang akan digelar pada Agustus mendatang.

"Ini juga kita akan mengajak Dispar Kota Ambon untuk dapat mengikuti kegiatan F8 pada 23 sampai 27 Agustus 2023 nanti," ucapnya.

Olehnya itu, Roem menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan, jamuan dan partisipasi Pemkot Ambon selama kegiatan berlangsung.

"Selanjutnya, hari ini kami juga akan dijamu makan malam oleh Pj Walikota Ambon dan ini merupakan sambutan yang hangat, kebanggaan bagi kami dan dari delegasi Kota Kota Makassar," tutupnya.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) membawa Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Sulsel (ASITA) Sulsel. Rencananya,Direct Sale Ambon. akan dimulai 13-14 Mei 2023.

Direct Sale merupakan sebagai ajang promosi untuk menawarkan destinasi wisata, kulinner, event dan sale Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yang akan digelar di Kota Makassar. (Yadi/B)

  • Bagikan