Punya Basis Pemilih, Muhammad Yasir Tak Gentar Hadapi Bacaleg Parpol Lain di Dapil 2 Sulsel

  • Bagikan
Muhammad Yasir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperkenalkan kadernya yang dipersiapkan bertarung untuk memperebutkan kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

Di dapil Sulsel 1, ada nama H. M. Amir Uskara, Imam Fauzan, Huswan Husain, dan Nursyahadat Syam. Kemudian, Dapil Sulsel 2 terdiri dari Muh. Aras, Askar HL, Nurhidayati Z, Hatta Rahman, dan Muh. Yasir. Sementara di Dapil Sulsel 3 ada Darwis Ismail, Rismayanti, dan Sahabuddin.

“Inilah komposisi bacaleg kami untuk DPR RI,” kata Ketua PPP Sulawesi Selatan, Imam Fauzan kepada awak media saat memperkenalkan bacaleg partainya, Rabu 10 Mei 2023.

Dari seluruh wilayah pemilihan di Sulawesi Selatan, Dapil Sulsel 2 dianggap sebagai dapil ‘neraka’. Dapil ini meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Maros, Pangkep, Barru, dan Kota Parepare.

Di dapil ini bertarung bacaleg yang sudah sangat dikenal masyarakat. Mulai dari Nurdin Halid (Golkar), Andi Iwan Darmawan Aras (Gerindra), Andi Muawiyah Ramly (PKB), hingga Andi Akmal Pasluddin (PKS).

Namun, Muh. Yasir sebagai salah satu bacaleg PPP di dapil ini menegaskan sama sekali tidak gentar menghadapi mereka. Muh Yasir percaya diri bisa bersaing dengan mereka dalam memperebutkan hati pemilih. ”Kalau gentar saya tidak daftar,” tegas Yasir.

Menurut Yasir, dirinya sudah punya basis pemilih yang jelas di Dapil 2 sehingga selalu optimis dengan peluangnya. Itu merujuk pada dua pemilu terakhir di mana ia maju sebagai caleg Partai Golkar.

Pada Pileg 2014, Muh Yasir mampu memperoleh suara 63 ribu. Dengan jumlah itu, ia menempati peringkat keempat dari sembilan calon legislatif Partai Golkar. Demikian juga pada Pileg 2019 di mana ia berada di posisi kelima dari sembilan caleg Golkar.

Yasir menegaskan, sejauh ini seluruh tim pemenangannya di dua pemilu sebelumnya masih sangat solid sehingga ia yakin bisa kembali mengumpulkan suara signifikan. “Untuk target suara, saya target lolos saja,” ujarnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version