Kinerja Jokowi Kaitannya Dengan Posisi 3 Bakal Capres di Sulsel

  • Bagikan
Joko Widodo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL --Dinamika pilpres di Sulsel sangat ketat. Tiga figur capres memiliki plus minus dalam persaingan.

Tiga kubu capres yang kemungkinan maju pada 2024, masing-masing Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Anies disokong Nasdem, Demokrat, dan PKS via Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Selanjutnya, Ganjar didukung PDIP yang sejauh ini berkoalisi dengan PPP, plus partai nonparlemen PSI.

Sementara Prabowo, jika tak ada guncangan, diusung oleh partainya sendiri, Gerindra bersama PKB. Kedua partai ini telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Di Sulsel, peluang ketiga figur dinilai masih cukup seimbang. Belum ada yang terlalu menonjol atas yang lain. Pertarungan mereka masih sangat dinamis. Dalam survei, trennya masih sangat fluktuatif. Belum ada yang di atas 50 persen.

Sehingga yang menentukan kemenangan ke depan adalah optimalisasi masing-masing segmen yang dimiliki. Misalnya Ganjar dan Prabowo yang bisa memanfaatkan efek Jokowi.

Di mana dalam sebuah survei, mendekati habis masa priodenya, menunjukkan kepuasaan masyarakat terhadap Jokowi yang melesat. Bahkan menjadi rekor tertinggi sejak periode pertama.

  • Bagikan