Siap Rebut Kursi Pimpinan: PKB Sulsel Resmi Daftar 85 Bacaleg ke KPU Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, siap menghadapi Pemilu 2024 dan merebut kursi pimpinan di DPRD Sulsel. Hal ini dibuktikan dengan secara resmi mendaftar dan menyetorkan 85 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Sulsel, Sabtu (13/5).

Terdapat tiga caleg petahana PKB Sulawesi Selatan tetap bertahan di DPRD Sulawesi Selatan pada Pileg 2024 mendatang. Sedangkan satu caleg petahana naik kelas ke DPR RI dan lainnya maju di Pilkada.

Hal itu disampaikan Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad kepada awak media seusai menyerahkan 85 daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) nya ke KPU Sulawesi Selatan.

"Tiga caleg petahana tetap bertahan di DPRD Sulsel, satu caleg petahana ke DPR RI, dan tiga masuk Pilkada," ujar Azhar.

Yang bertahan di DPRD Sulsel adalah Azhar Arsyad, Fauzi Andi Wawo, dan Andi Anwar Purnomo. Sedangkan caleg petahana yang naik kelas adalah Irwan Hamid.

Adapun yang memilih maju di Pilkada yaitu Hengky Yasin di Pilkada Takalar, Andi Tenri Liwang di Pilkada Wajo, dan Muhammad Syarif Karaeng Patta, di Kabupaten Jeneponto.

Sedangkan satu caleg petahana lainnya yakni Anwar Recca tengah sakit, sehingga tidak mencalonkan diri lagi.

Di Pileg 2019 lalu kami meraih 8 kursi sedangkan di Pileg 2024 kami target meraih 14 kursi. Dengan melihat komposisi bacalegnya, Azhar optimistis dapat meraih target itu.

"Terlebih, dalam bacaleg tersebut 10-20 persen merupakan bacaleg muda dari kalangan pengusaha muda. Caleg perempuan kami sudah terpenuhi ditambah caleg eksternal berlatarbelakang pengusaha muda," tutur Azhar. (Yad/B)

  • Bagikan