Potensi Suara Tinggi, PKB Parkir Tiga Anggota DPRD Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyerahkan berkas Daftar Calon Sementara bakal anggota DPRD Sulsel ke KPU Sulsel belum lama ini. (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Parkir tiga anggota DPRD Sulsel untuk bertarung pada Pemilu 2024 mendatang. Padahal, mereka punya potensi suara terbilang cukup tinggi.

Buktinya, pemilu 2019 lalu mereka mampu mendulang suara cukup besar secara pribadi, mulai dari Hengky Yasin 30.259 suara (Dapil Sulsel 3), Muhammad Sarif 20.106 suara(Dapil Sulsel 4) dan Anwar Recca 11.363 suara (Dapil Sulsel 6)

Sementara yang tetap bertahan untuk maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi yakni Fauzi Andi Wawo, Andi Tenriliweng dan Arsyad Ashar sementara Irwan Hamid akan maju ke Senayan.

"Karena mereka (Hengky Yasin dan Muhammad Sarif) akan focus dulu di Pilkada sementara pak Anwar lagi sakit," kata ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

Walau Hengky Yasin dan Muhammad Sarif tidak dimasukan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), mereka berpotensi untuk dimasukan sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) karena KPU masih memberikan kesempatan kepada Parpol untuk melakukan perbaikan.

"Kalau potensi kita kecil (memperoleh kursi) masih memungkinan kami masukan (Daftar Calon Tetap)," bebernya.

Diketahui Hengky Yasin saat ini digadang-gadang maju sebagai kandidat calon Bupati Takalar sementara Muhammad Sarif di Pilkada Jeneponto.

Selain itu, PKB Sulsel juga masih memiliki potensi untuk mengubah Daftar Calon Sementara (DCS) jika kader mereka tidak bekerja sebelum penetapan DCT.

"Masih berpeluang untuk diganti, kalau tidak bekerja, tidak boleh kerja sama dengan caleg partai lain, kalau ada yang ketahuan pasti kami akan ganti," tegasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan