Beri Motivasi ke Ratusan Mahasiswa FH Unhas, Bupati Gowa Ajak Manfaatkan Tantangan jadi Peluang

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Jadi Narasumber Temu IKA FH Unhas

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjadi narasumber pada Alumni Session Kiprah Alumni Fakultas Hukum Unhas.

Dalam kesempatan ini dirinya membahas terkait memanfaatkan tantangan di perkembangan saat ini menjadi sebuah peluang. Paparan ini pun disampaikan dihadapan ratusan mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin Makassar (FH Unhas), di Baruga Prof Dr H Baharuddin Lopa, SH, Selasa (16/5).

Orang nomor satu di Gowa itu menyampaikan, dalam setiap tantangan yang ada terdapat sebuah peluang didalamnya. Begitupun sebaliknya karena tidak mungkin kebijakan dan keputusan tidak memiliki tantangan.

"Kita harus memanfaatkan sebuah tantangan maupun peluang yang ada, karena sedikit saja celah dalam tantangan itu, pasti akan ada peluang didalamnya. Sehingga adek-adek sekalian harus mampu melihat hal itu," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menyebutkan hal terpenting lainnya yang dapat dilakukan selain melihat sebuah tantangan menjadi peluang juga adalah mampu berkolaborasi dengan seluruh pihak. Sebab, untuk meraih kesuksesan bukan dengan cara individualistik, melainkan dengan bingkai kebersamaan dan menjalin kolaborasi.

"Sekarang bukan lagi jamannya individualistik tapi kolaborasi, sehingga para mahasiswa harus bisa meningkatkan kemampuannya agar bisa beekolaborasi dengan siapapun juga tanpa melihat satus sosialnya. Kita tidak tau orang yangbiasa saat ini bisa saja 10-20 tahun kedepan adalah orang-orang yang hebat dibandingkan kita," jelas Adnan.

Kendati demikian, dirinya mengingatkan ketika meraih kesuksesan, para Mahasiswa tidak boleh melupakan asal almamaternya, karena dalam kesuksesan itu ada universitas yang ikut andil.

"Adek-adek boleh pintar, tapi pintarnya itu harus betul-betul juga dirasakan orang sekitar yang ada. Ketika nanti menjadi alumni, jangan pernah melupakan kampus ini dan jangan pernah melupakan dosen-dosen yang telah memberikan ilmu-ilmu terbaiknya kepada kalian. Selamat berkuliah di Fakultas Hukum Unhas, semoga bisa lebih sukses dibandingkan senior-senior kita yang telah meraih kesuksesannya saat ini," harap Adnan yang juga alumni Fakultas Hukum Unhas itu.

Sementara Wakil Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Iin Karita Sakharina menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Dies Natalis Fakultas Hukum Unhas yang jatuh pada 27 Mei 2023 mendatang.

Ia mengaku, melalui Alumni Session ini akan memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa, terlebih sudah banyak alumni Unhas yang kini cukup sukses.

"Kiprah alumni Unhas tidak diragukan lagi, tidak sedikit yang memberikan kontribusi pada roda pemerintahan dan politik, baik eksekutif, yudukatif dan legislatif, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Sehingga kami sangat bersemangat menyambut datangnya alumni pada kegiatan yang merupakan bagian dari dies natalis Fakultas Hukum Unhas," pungkasnya.

Selain Bupati Adnan, pada Alumni Session ini, juga terdapat narasumber lainnya yakni Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan Anggota DPRD Makassar Andi Suharmika. (Muchtar Suma/A)

  • Bagikan