Agen Pangkalan Gas Elpiji di Makassar Tewas Terbakar Akibat Gas Bocor saat Merokok di Gudang Penampungan Gas

  • Bagikan
Tim Inafis melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi agen pangkalan gas LPG usai kejadian yang satu pekerjanya tewas terbakar saat terjadi kebocoran gas di Jalan Sinassara, Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu (17/5/2023)

Setelah kejadian itu, pihak kepolisian langsung memasang garis polisi untuk keperluan penyelidikan oleh tim Inafis Polrestabes Makassar, guna mencari penyebab utama atas insiden tersebut.

"Setelah menerima laporan, petugas ke TKP dengan melakukan pemasangan garis polisi dan meminta keterangan saksi-saksi. Alhamdulillah kami mendapatkan tiga orang saksi yang menrangkan bahwa awalnya kejadian bersumber dari kebocoran gas," katanya.

"Tetapi, kami tetap melakukan penyelidikan apakah ada motif kelalaian atau tidak. Dari keterangan, korban baru beberapa hari kerja di gudang itu," tuturnya.

Pemilik agen pangkalan gas setempat, Akbar mengatakan, sisa puntung rokok yang masih terbakar di asbak diduga membakar penutup mobil, lalu tiba-tiba api mulai membesar dan menyambar bajunya.

Korban berusaha lari, akan tetapi api dengan cepat membakarnya.

"Karena panik lalu berteriak dan didengar orang tuanya yang juga pekerja di tempat itu, kemudian dicoba ditolong. Untung api tidak membesar dan bisa dicegah," katanya. (jpnn)

  • Bagikan

Exit mobile version