Bupati ASA Lepas JCH Sinjai, Ini Pesannya

  • Bagikan
Bupati ASA saat melepas JCH Sinjai. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL. CO- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai musim haji 1444 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Islamic Center Sinjai, Jumat, (19/5/2023)

Pelepasan JCH Sinjai ini juga dihadiri Forkopimda, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah serta Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA menyampaikan rasa syukur karena musim haji tahun ini bisa kembali terlaksana tanpa ada pembatasan usia seperti ibadah Haji tahun-tahun sebelumnya.

Ia pun berpesan kepada JCH Sinjai agar selain fokus beribadah agar juga saling menjaga saat di Tanah Suci, sebab JCH Sinjai didominasi oleh jemaah Lanjut Usia (Lansia) yang tertunda pemberangkatannya di tahun 2022 lalu.

"Pesan saya agar kita semua bisa menjaga persatuan dan kesatuan sesama jemaah khususnya sesama jemaah asal Sinjai. Saling memperhatikan dan saling membantu, serta saling mengingatkan sesama jemaah dan yang terpenting agar tetap menjaga kesehatan, "pesannya.

Selain itu, Ia juga berharap komunikasi dan koordinasi sesama JCH kepada petugas kesehatan harus berjalan dengan baik. Begitupun kepada petugas kesehatan yang ditugaskan juga untuk senantiasa memberikan pelayanan yang baik untuk para JCH Sinjai.

"Kami juga berharap kepada JCH Sinjai agar mendoakan kiranya untuk mendoakan Daerah Kabupaten Sinjai agar mendapatkan keberkahan dan masyarakatnya semakin sejahtera dan kami berharap semoga bisa menjadi Haji yang mabrur,"harap ASA.

Sekadar diketahui jumlah JCH Sinjai sebanyak 224 jemaah, ditambah petugas haji sebangak 4 orang, jadi total 228 orang.

Para JCH ini tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 Gelombang 1 bersama JCH Kota Makassar dan jika tidak ada kendala, mereka diberangkatkan ke Asrama Haji Sudiang Makassar pada Jumat, 26 Mei 2023. (*).

  • Bagikan