Seleksi KPID Sulsel Terkendala Anggaran

  • Bagikan
KPID Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepengurusan Komisioner Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Sulsel periode 2020-2023 akan berakhir Oktober mendatang. Hanya saja, pelaksanaan seleksi masih tak jelas lantaran terkendala anggaran.

Kabid Humas Diskominfo-SP Sulsel, Yessy Yoanna Ariestian menyampaikan, masa bakti pengurus KPID akan berakhir Oktober mendatang. Namun, pihaknya belum bisa memastikan pelaksanaan seleksi komisioner lantaran tak ada anggaran.

"Tak ada anggaran untuk melaksanakan seleksi komisioner karena tidak ada anggaran. Nah, ini perlu didiskusikan dengan DPRD," ucap Yessy, Sabtu (20/5).

Meski begitu, sambung Yessy, persoalan ini telah dibicarakan bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Hasilnya, pelaksanaan seleksi Komisioner KPID Sulsel menjadi prioritas Pemprov.

"Kalau anggarannya sesuai dengan kebutuhan. Calon pendaftar bisa 100-200 orang. Jadi, dana dibutuhkan sekitar ratusan juta. Segera kita bentuk timsel jika sudah ada anggaran. Karena masuk kategori mendesak," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulsel Arfandi Idris menyampaikan pembentukan kelembagaan ini sesuai amanat UU. Maka sebenarnya tidak dikenal ada anggaran atau tidak ada.

"Ini menjadi kewajiban pemerintah. Untuk itu kita mendorong kepada Dinas Kominfo untuk segera komunikasikan dengan gubernur untuk segera melakukan tahapan-tahapan sesuai dengan aturan yang terkait dalam penetapan anggota KPID di Sulsel," tuturnya. (Yadi/B)

  • Bagikan