Hamka B Kady Kunjungi Kelurahan Camba Berua, Warga Keluhkan Sulitnya Air Bersih

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady saat melakukan kunjungan Kelurahan Camba Berua Kecamatan Ujung Tanah, Minggu (21/5/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady melakukan kunjungan ke Kelurahan Camba Berua Kecamatan Ujung Tanah, Minggu (21/5/2023).

Dalam kunungan tersebut, Hamka B Kady menyempatkan berdialog dan mendengar aspirasi warga. Salah satu masalah yang banyak dikeluhkan warga adalah sarana air bersih.

"Disini kita masih kesulitan air bersih pak. Tingkat pengangguran juga masih tinggi," kata Sekertaris Lurah Camba Berua Muh. Mahar.

Hal sama disampaikan Ketua BKM Camba Berua. Tak hanya air bersih, dia juga meminta perbaikan jalan lorong paving.

"Masalah air bersih memang yang paling utama untuk kami disini. Masih banyak rumah yang menbutuhkan Program BSPS," jelasnya.

Mendengar hal itu, Hamka B. Kady mengatakan untuk persoalan air bersih akan segera dikoordinasikan ke pihak Balai Pompengan untuk mempertanyakan bagaimana solusinya agar masalah ini bisa diselesaikan.

"Air bersih ini memang penting buat kebutuhan kita sehari-hari. Saya akan koordinasikan juga ke Dirjen cipta karya agar mengupayakan program Pansimas disini," ujar politisi Partai Golkar ini.

Selain itu, Hamka juga mengsosialisasikan Bus Trans Mamminasata. Termasuk menjelaskan terkait Perencanaan jangka panjang untuk kereta api trans sulawesi.

"Pengoperasian Trans Mamminasata dengan skema Buy The Service (BTS) merupakan langkah konkret pemerintah dalam menyediakan pelayanan angkutan umum massal yang efisien, efektif dan terjangkau bagi masyarakat terutama untuk mengurangi jumlah kendaraan bermotor yang beroperasi dijalan dan berharap Kementerian Perhubungan agar dapat melaksanakannya dengan optimal. DPR RI mendukung sepenuhnya untuk program BTS di Sulawesi Selatan dimana menjadi salah satu daerah prioritas,” kata Hamka.

“Harapannya ada peralihan dari penggunaan kendaraan pribadi terutama motor ke transportasi umum dan juga meningkatkan keterisian pada Trans Mamminasata. Untuk mendukung hal ini maka perlu beberapa pembenahan terutama sosialisasinya agar kenyamanan, keamanan dan keselamatan di jalan bisa terwujud,” tambahnya. (*)

  • Bagikan