Bupati Bantaeng Harap Harkitnas jadi Semangat Membangun Bangsa

  • Bagikan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke - 115 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Senin (22/5).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin pada kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan seragam Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika, Mahfud MD yang mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi.

Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 mengangkat tema "Semangat Untuk Bangkit" dengan didasari demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Di masa ini, disaat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak, mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045," katanya.

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Dunia telah menyaksikan peran Indonesia dalam memimpin forum kekuatan ekonomi terbesar yaitu G20. Keberlanjutan kiprah Indonesia berlanjut pada Forum ASEAN di tahun 2023 sebagai ketua.

"Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita," katanya.

Hadir pada upacara tersebut di antaranya unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala OPD, Camat, dan peserta upacara yang terdiri dari TNI, POLRI, BPBD, tenaga kesehatan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Ormas dan Pramuka. (Jet)

  • Bagikan