Gubernur Sulsel Lantik Kepala Kanreng IV BKN Makassar Baru

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Serahkan SK Pelantikan Ketua Kanreg IV BKN Makassar Andi Anto, Senin (22/5). (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melantik Kepala Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) baru, Andi Anto di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/5).

Pada kesempatan itu, hadir Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana, Kepala BKD Sulsel Sukarniaty Kondolele dan beberapa pejabat lainnya.

Kepala BKN Pusat, Bima Haria Wibisana mengatakan pergantian atau rotasi kepala dari setiap kepala BKN Kantor regional dilakukannya itu karena beberapa orang telah purnabakti.

Tak hanya itu, kata dia pergantian itu juga ada yang berupa rotasi ke tempat yang lain di seluruh kantor wilayah yang ada di indonesia.

"Jadi ini memang rotasi biasa, ada 14 kantor regional se-Indonesia. Ini ada yang pensiun, ada yang harus rotasi ke tempat lain jadi kebetulan Kepala Kanreg sekarang putra daerah, orang Bone ini saya memang tugaskan beliau," tukas Bima.

Untuk Kanreg Makassar sendiri, kata Bima, merupakan kantor dengan cakupan wilayah kerja yang luas dan paling besar se-Indonesia."Ini Kanreg paling besar wilayah kerjanya, yaitu Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku. Ada 4 provinsi dan ini yang paling besar paling besar," sebutnya.

Ia menuturkan, dengan demikian untuk memaksimalkan kinerja bagi para kepala Kanreg IV Makasssar itu harus senantiasa meningkatkan komunikasi dengan pemerintah setempat.

"Jadi kami selalu ingatkan untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman di BKD, BKPP, BKPSDM sehingga proses menajemen ASN gampang," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kepala Kantor Reginaol (Kanreg) IV BKN Makassar, Andi Anto mengatakan dengan cakupan wilayah kerja yang luas itu menjadi tantangan tersendiri untuknya.

Kata dia, sinergi dari setiap element yang terkait itu akan terus dilakukan.

"Tantangan dari kami untuk tentu melayani ASN yang ada di wilayah Kantor regional lV, ini penting dari sinergi dari semua BKD, BKPSDM diseluruh wilayah kerja kantor nasional karena tanpa dukungan mereka, tentu kantor Regional tidak bisa kerja sendiri," ungkapnya.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap Kepala Kanreg IV BKN Makassar yang baru saja dilantik.

"Mudah-mudahan dengan pelantikan ini, kita dapat terbantu dengn baik untuk bisa bersama-sama kita bekerja untuk pemaksimalan kualitas pegawai dilingkup pemerintahan" ucapnya.

Apalagi, lanjut lelaki berkelahiran Bone itu untuk pemerintah Sulsel sendiri dalam hal Bidang kepegawaian itu sistemnya diterapkan sudah tergolong cukup baik dan kredibel.

"Kami (Pemprov Sulsel) termasuk dalam kategori sangat baik, bahkan penerimaan (ASN) kemarin mayortas kabupaten dan kota menitipkan pada kami untuk sistem perekrutannya dengan bekerja sama dengan BPSDM kami," paparnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan