Hadapi Pemilu 2024, Kapolrestabes Makassar Periksa Kesiapan Personel

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar mengecek peralatan anggotanya. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Memasuki tahun politik, segala kesiapan mulai dilaksanakan. Baik dari pihak penyelenggara pemilu maupun pihak keamanan sendiri guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Langkah awal yang diambil Polrestabes Makassar dalam menghadapi momentum lima tahun tersebut yakni melakukan pengecekkan personil serta peralatan. Kegiatan itu dilaksanakan di pelataran Trans Studio Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa (23/5).

"Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan sarana dan pra sarana serta apel personel kesiapan dari Sat Samapta Polrestabes Makassar. Kita melaksanakan pengecekan sarana dan prasarananya, juga pengecekan terhadap pendukungnya, serta pengecekan terhadap kesiapan dari pada personel sendiri," ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib.

Selain melakukan pengecekkan kesiapan sarana dan prasarana, Ngajib juga menyampaikan ikut memberikan arahan kepada personilnya. Dalam setiap menghadapi masalah di lapangan, seluruh personil kepolisian diminta tetap mengedepankan langkah-langkah preventif.

"Tentunya kedepan dalam pelaksanaan tugasnya, siap untuk menghadapi permasalahan-permasalahan di lapangan, dalam rangka untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kota Makassar," ujarnya.

"Lebih khusus lagi, kesiapan nanti menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024. Sehingga tentunya dengan kesiapan ini diharapkan nantinya pas pelaksanaan itu kita akan berhasil melaksanakan Kamtibmas di Kota Makassar,"sambungnya.

Adapun hasil pengecekan peralatan personilnya, perwira polisi tiga bunga itu menyebut masih terdapat beberapa kekurangan. Namun hal itu disebut akan dilakukan perbaikan juga melengkapi yang masih ada kekurangan.

Termasuk, kondisi peralatan yang sudah berumur juga disebut salah satu faktor peralatan-peralatan tersebut butuh perbaikan.

"Hasil pengecekan ada beberapa kekurangan namun secara umum itu sudah bagus, lengkap. Kemudian juga dari hardwarenya sendiri juga sudah dilakukan perawatan, namun ada beberapa kekurangan, kita akan lengkapi dan perbaiki. Memang ada beberapa kendaraan yang memang kondisinya sudah tua," terangnya.

  • Bagikan