Sejumlah Figur Gabung Gerindra, Rebut Kursi DPRD Sulsel

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah figur mulai gabung dengan Partai Gerindra Sulsel. Itu, dinilai akan memperkuat partai besutan Prabowo Subianto agar menambah kursi di DPRD Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, mereka adalah mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo. Kabarnya, adik dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu kini namanya masuk dalam daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota DPRD Sulsel Dapil III (Gowa dan Takalar).

Kemudian, ada nama mantan Staf Ahli Wapres RI Sukriansyah S Latief. Ia merupakan mantan bakal calon wali kota tentu memiliki basis. Kini mantan jurnalist itu, tercatat dalam daftar bacaleg untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Namanya tercatat dalam Daerah Pemilihan atau Dapil Makassar A, yang meliputi 11 Kecamatan di Kota Makassar. Meliputi, Kecamatan Makassar, Ujung Pandang, Rappocini, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Kepulauan Sangkarrang, Mariso, Mamajang, dan Tamalate

Sementara, orang dekat Andi Amran Sulaiman, Yasir Mahmud juga disebut telah resmi berjaket Gerindra. Direktur Perseroda Sulsel atau PT SCI itu maju DPRD Sulsel lewat Dapil VII (Bone).

Yasir kini menjabat sebagai ketua KONI Sulsel memeiliki jaringan di daerah. Belum lagi pernah menjadi caleg DPR RI. Pria berprofesi sebagai pengusaha itu patut diandalkan.

"Tadi pak Sukrianyah Latief dan pak Yasir datang ikut fit bacaleg Gerindra di Provinsi. Mereka datang dapat nomor urut 01 dan 02. Kalau caleg otomatis kader Gerindra," kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) di Kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP Pettarani, Senin (22/5) malam.

Soal mencuat nama Irman Yasin Limpo gabung Gerindra, AIA belum berbicara banyak. Dirinya akan memastikan terlebih dahulu. Pasalnya, ada daftar bacaleg di Gerindra yang bernama Irman. Namun, belum dipastikan yang dimaksud ialah Irman YL atau lelaki yang akrab disapa None.

"Memang ada nama Irman, tapi apakah itu Irman Yasin Limpo, saya tidak tahu," jelas anggota DPR RI dua periode itu.

Selain itu, AIA juga membenarkan bila putra dari mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman juga kini telah bergabung di Gerindra.

Andi Amar Maruf Sulaiman, kata politikus berlatar pengusaha itu, akan maju nyaleg DPR RI lewat Dapil II Sulsel.

"Saat ini posisinya sudah terdaftar di Gerindra juga. Beliau sudah menyerahkan semua formulir pencalegannya," ungkap Anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Kaitan kegiatan hari ini. Ia mengatakan, dilakukan dalam rangka melihat kesiapan seluruh DPC Gerindra mengahdapi event politik 2024 mendatang.

"Yang ingin kami lihat di sini ialah kesiapan pembiayaannya. Kalau orangnya, alhamdulillah, dengan infrastruktur yang sudah lengkap itu tidK menjadi kesulitan, dan disertai dengan caleg-caleg yang mumpuni di wilayahnya masing-masing," jelasnya.

Sedangkan, kaitam DCS berubah? AIA memastikan paling banyak itu 10 persen. Itu pun paling nomor urut caleg. Kalau caleg yang telah disetorkan kemarin itu caleg betul-betul sudah form.

"Mungkin hanya 1-3 orang yang ada kendala-kendala tertentu sehingga tidak melanjutkan. Yang nantinya kami akan ganti dengan cadangan yang telah kita siapkan sebelumnya," jelasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan