Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Hamka B Kady Ingatkan Pentingnya Saling Menghargai Perbedaan

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Jalan Boulevard, Kota Makassar, Selasa, 23 Mei 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Jalan Boulevard, Kota Makassar, Selasa, 23 Mei 2023.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini mengangkat tema 'Memaknai Kembali Pilar Bhinneka Tunggal Ika'. Kegiatan ini diikuti berbagai kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat, agama, hingga pemuda.

Dalam pemaparannya, Hamka B Kady mengingatkan kembali akan pentingnya saling menghargai perbedaan. Apalagi, setiap daerah memiliki bahasa, adat, budaya, hingga agama yang berbeda.

"Kita sebagai orang Bugis Makassar, sejak dulu diajarkan bagaimana sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi. Bagaimana kita memanusiakan manusia, saling menghargai, dan saling mengingatkan," tuturnya.

Apalagi, kata Hamka B Kady, sebentar lagi akan memasuki tahun politik. Bahkan saat ini tensi politik sudah mulai naik, pasca pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU untuk semua tingkatan.

"Berbeda pilihan adalah hal yang biasa," kata politisi Partai Golkar ini.

Dalam sosialisasinya tersebut, Hamka B Kady juga menyampaikan sejumlah programnya dalam bentuk Aspirasi, yang telah dinikmati oleh masyarakat saat ini. Mulai dari BSPS atau bedah rumah, sanitasi, rumah susun, bendungan, irigasi, hingga proyek infrastruktur jalan dan jembatan. (*)

  • Bagikan