Ilham Azikin Serahkan Alsintan, Harap Pertanian Bantaeng Tepat Waktu dan Efisien

  • Bagikan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyalurkan langsung Alsintan di sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyerahkan langsung bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada petani-petani di Kabupaten Bantaeng, Selasa (23/5). Dalam sehari, Ilham Azikin mengunjungi sejumlah desa dan kelurahan untuk menyalurkan langsung Alsintan.

Sebanyak 10 unit hand traktor dan dua unit cultivator diserahkan kepada sejumlah petani. Penyerahan Alsintan merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam mendorong pengembangan sektor pertanian yang menjadi ujung tombak dalam pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng.

Kepala Dinas Pertanian Bantaeng, Bachtiar mengatakan, penyerahan Alsintan berdasarkan dari pengajuan dan kebutuhan dari masing-masing kelompok tani.

"Alsintan berupa cultivator ini diperuntukkan untuk para petani di bidang perkebunan. Sedangkan hand traktor untuk petani yang di bidang persawahan," kata dia.

Dia menjelaskan, pemerintah berharap dengan Alsintan ini dapat membuat pertanian di Bantaeng lebih cepat, serentak dan tepat waktu setiap musim tanam tiba.

"Harapan kami petani Bantaeng mampu lebih produktif. Pertanian bisa lebih cepat, serentak dan tepat waktu," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, dia bersama jajarannya turun langsung menyerahkan hand traktor guna memastikan pendistribusian dan mendengar langsung kebutuhan petani.

"Hari ini kami melihat dan memastikan distribusi alsintan di beberapa wilayah. Kami hadir memastikan pertanian berjalan dengan baik memberikan kebermanfaatan kepada kelompok ataupun pertani yang tidak tergabung dalam kelompok," kata dia.(Jet)

  • Bagikan