Kapolsek Lembang Gelar Sosialisasi Kenakalan Remaja di SMKN 9

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Kapolsek Lembang, Iptu Irwan Kurniawan memberikan sosialisasi dampak negatif kenakalan remaja, pergaulan bebas, narkoba dan balap liar kepada siswa SMKN 9 Pinrang, Kamis (25/5/2023).

Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K melalui Kapolsek Lembang Iptu Irwan Kurniawan pada kegiatan tersebut menyampaikan, aksi tawuran yang terjadi di wilayah Kecamatan lembang dilakukan oleh anak usia sekolah. 

Kapolsek menghimbau dalam berlalu Lintas dengan senantiasa mematuhi aturan Lalu Lintas demi keselamatan dalam berkendara dan tidak melakukan balap liar maupun Tidak melakukan perbuatan yang menjurus pada tindak pidana atau perbuatan melawan hukum seperti tawuran, penyalahgunaan obat-obat terlarang, hingga pergaulan bebas.

"Apabila terjerat kasus hukum dan diproses, maka namanya terdata di Polres, sehingga peluang untuk ikut pendidikan kelanjutan pun akan ditanyakan surat berkelakuan baik sebagai bukti serta masa depan pun akan tidak cerah. Karna jika seseorang telah berurusan dengan hukum, biasanya akan dikucilkan dalam pergaulan sosial masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi turut dihadiri Kepala sekolah SMKN 9 Pinrang Muh.Idrus ,S.Pd.,M.M., para guru dan Staf SMKN 9 Pinrang serta para siswa - siswi SMKN 9 Pinrang. (Amr)

  • Bagikan