Optimistis Geser Dominan NasDem-Golkar, Gerindra Makassar PeDe Rebut Kursi Ketua DPRD

  • Bagikan
Foto logo Gerindra

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Makassar telah menyetor Daftar Caleg Sementara (DCS) bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD Makassar pada Pileg 2024 yang akan datang.

"DPC Partai Gerindra Kota Makassar telah menyerahkan 50 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU. Sekarang bagaimana siapkan diri," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Makassar, Eric Horas, Kamis (25/5).

Partai Gerindra Kota Makassar sangat percaya diri bisa menggeser dominan partai NasDem dan Golkar yang kini memiliki kekuaasaan di DPRD Makassar khusus kursi ketua selama 2 kali pemilu terakhir (2014 dan 2019).

Seluruh berkas partai Gerindra diterima oleh KPU. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Makassar, Eric Horas menyatakan partai Gerindra sangat siap untuk maju ke Pemilu 2024 mendatang.

Adapun jagoan disipakan kelima incombent (petahana) anggota DPRD Kota Makassar akan maju kembali dalam pileg 2024. Kelimanya memilih untuk tetap di DPRD Makassar dan tidak ada petahana yang naik kelas

"Incumbent sebagai anggota DPRD karena ini amanah harus maju lagi. Belum ada yang naik kelas tetapi target kami adalah menambah di dapil-dapil kalau bisa di semua dapil kami menambah itu target namanya target harus," jelasnya.

Tetapi tentu harus diimbangi juga dengan kerja-kerja kader kerja kerja bacaleg-nya sebanyak-banyaknya. Selain itu, Partai Gerindra juga optimis untuk menargetkan kursi pimpinan di DPRD Makassar 2024 mendatang.

"Kalau bisa dapat pimpinan yah pimpinan itu targetnya. Target kami Kursi ketua, karena saat ini partai lain dapat. Bisa saja tahun depan milik Gerindra, kami optimis," tutupnya.

Sedangkan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Makassar, Puspito Hargono mengatakan, bacaleg di dapil sudah lengkap. Karena itu bagian dari kelengkapan yang telah disetor ke KPU.

"Yang masuk bacaleg Gerindra ini dari berbagai kalangan seperti dari kaum milenial, profesional, incumbent, dan ada juga dari partai lain yang pindah ke partai Gerindra ini," tuturnya.

Ia optimistis partai besutan Prabowo Subianto ini bisa menyingkirkan parpol lain yang kini masih memegang jabatan kursi ketua di Parlemen kota.

"Target kami di partai Gerindra adalah Ketua DPRD Makassar," beber Puspito Hargono.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyasar pemilih pemula agar mereka menggunakan hak pilihnya dengan baik tanpa ada intervensi dari luar, selain ini merupakan peran dari KPU untuk mensosialisasikan, hal tersebut juga kewajiban partai politik.

"Kami berharap pemilih pemula menggunakan hak pilihnya karena mengingat pemilu kemarin rendah partisipasinya, mudah-mudahan pemilu 2024 mendatang pemilih pemula ini naik tingkat partisipasinya," sebut Puspito. (*)

  • Bagikan