Prof Sukardi Weda Hadir pada Penamatan Siswa Kelas VI UPT SPF SD Inpres Laikang Makassar

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL - Komite UPT SPF SD Inpres Laikang melakukan acara penamatan di Convention Hall Lt. 2 Grand Waterboom Maros, jalan Poros Makassar Maros, Kamis, 25/5/2023.

Kegiatan penamatan ini dihadiri oleh Pengawas Pendidikan Kota Makassar, Kepala Sekolah SD Inpres Laikang, Pengawas Pendidikan Kec. Biringkanaya, Pengawas Pendidikan Agama Kec. Biringkanaya, Ketua Komite, Prof Dr Sukardi Weda dan para Guru SD Inpres Laikang, para orang tua, serta para Donatur, hadir Bapak Amiruddin Salama, yang juga Direktur PT Wimala Nusantara, para siswa kelas VI.

Pada kegiatan penamatan 2022/2023 ini, ada 107 alumni SD Inpres Laikang Makassar.

Dalam sambutannya, Prof Dr Sukardi Weda, yang juga Ketua Komite SD Inpres Laikang mengatakan Penamatan ini merupakan salah satu kegiatan di SD Inpres Laikang yg dilakukan oleh orang tua siswa setiap tahunnya.

Guru Besar UNM, yang juga Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Kalla ini mengatakan penamatan ini adalah momen untuk berbagi kisah, kesan dan pesan, selama 6 tahun anakku di SD Laikang. Namun bukan berarti penamatan ini mengakhiri silaturahim, dengan para ibu guru.

Anak-anakku yang kami cintai, suatu saat berhasil, mampirlah atau berkunjunglah di SD Inpres Laikang yg telah memberikan kompetensi, kognitif, psikomotorik dan afektif, bagaimana berperilaku dan bertutur yg santun dan elok, anak - anakku telah peroleh di SD Inpres Laikang, maka terapkankah itu dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya.

Hari ini penamatan dan ini merupakan estafet untuk melangkah ke jenjang berikutnya, yaitu SMP dan setelah SMP, tidak berhenti sampai disitu, ada jenjang SMA, S1, S2, dan S3, dan anak - anakku sebagai calon pemimpin masa depan bangsa ini, ujarnya.

Anak-anakku yang berbahagia, di tempat baru nantinya, SMP, tunjukkan bahwa anak-anakku berasal dari SD Inpres Laikang, sekolah yang memiliki kualitas, ujarnya.

Pemerintah hadir untuk memberikan akses sebesar-besarnya kepada warganya, untuk itu tidak ada alasan bagi anak - anakku sekalian untuk mengenyam pendidikan lanjutan dan pendidikan tinggi karena Pemerintah menyiapkan berbagai macam skim beasiswa, ungkapnya.

Kepala SD Inpres Laikang, Dra Hj Rustinah SPd MPd, berpesan pada siswa kelas VI untuk lanjut pada jenjang SMP dan tidak perlu mencari sekolah yang jauh-jauh.

Anak-anakku semuanya, ibarat pohon mangga, buahnya jatuh tidak jauh dari pohonnya. Oleh karena itu, di SD Inpres Laikang, ada beragam profesi orang tua, ada dosen, ada guru, ada dokter, ada profesor, pengusaha, dan lain-lain, dan anak - anakku semua mari terinspirasi dari orang tua kita yang telah berhasil, ujarnya.

Dalam sambutannya, Payana, Pengawas Pendidikan Kota Makassar mengatakan dalam sambutannya, talenta yang dimiliki oleh Bapak/Ibu guru harus ditularkan kepada siswa dan penampilan para siswa hari ini menunjukkan bahwa para guru di SD Inpres Laikang memiliki kompetensi dan talenta yang luar biasa dan itu terbukti pada pertunjukan siswa kelas VI.

Ini awal dari perjuangan untuk melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi. Yang diperlukan sekarang adalah memiliki kecerdasan intelektual, terampil, cerdas emosional dan berakhlak mulia, ujarnya.

Dalam sambutannya, Payana juga menyampaikan 18 Revolusi Pendidikan yang dicanangkan
Walikota Makassar, Ir Ramdhan Pomanto, hal ini bertujuan untuk penciptaan sumber daya manusia (SDM) kelas dunia dan inilah yang menjadi pendorong untuk menerapkan 18 revolusi pendidikan. (*)

  • Bagikan