Wakapolsek Tiroang Hadiri Acara Pelepasan Siswa Kelas IX MTs Tarbiyah Al-Azhar

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Wakapolsek Tiroang Ipda Mansyur menghadiri acara pelepasan siswa-siswi kelas IX, MTs Tarbiyah Al-Azhar Tiroang, Kabupaten Pinrang, Kamis (25/05/2023).

Turut hadir pada acara tersebut Kepala MTs Tarbiyah Al-Azhar Tiroang DR. H. Abd Salam Latarebbi, LC. MA beserta Para Guru Dan Staf MTs Tarbiyah Al-Azhar Tiroang, Kepala Kementerian Agama Kab. Pinrang H. Irfan Daming, S.Pd. M.Pd ,Camat Tiroang diwakili Sekcam Andi Syamsul, SE,Kepala KUA Kec. Tiroang Bpk Syarifuddin, S.Ag  dan tamu undangan beserta para Siswa – Siswi MTs Tarbiyah Al-Azhar Tiroang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tiroang IPTU Kisman, SH melalui Wakapolsek Tiroang Ipda Mansyur mengatakan Pelepasan siswa-siswi kelas IX merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya setelah semua proses belajar mengajar usai atau setelah Ujian Sekolah (US) dan Ujian Akhir Sekolah Nasional (UASN) dilaksanakan.

Selain sebagai ajang silahturahmi antar siswa siswi dan warga sekolah ( para guru dan staf ), acara ini juga sebagai prosesi serimonial melepas siswa/siswai kelas IX yang telah menyelesaikan masa belajarnya.

“Para siswa-siswi akan dikembalikan ke orang tua masing-masing, semoga menjadi sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak untuk menentukan masa depannya kelak, untuk melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh siswa-siswa untuk tidak melakukan pawai atau konvoi atau kegiatan lain selepas acara berlangsung, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang lebih positif guna menyongsong masa depan yang lebih baik. (Amr)

  • Bagikan