Film ‘Malam Pacar, Mappacci’ Bakal Tayang di Bioskop, Angkat Budaya Bugis-Makassar

  • Bagikan
Pemutaran film Malam Pacar, Mappacci di Jakarta yang angkat budaya Bugis-Makassar

Sementara itu, Cahya Nagara, pemeran dokter Iwan pada film ini menyebut jika pada film ini mengangkat tradisi suku Bugis yang sudah turun temurun.

"InsyaaAllah melalui film ini juga membuka mata semua masyarakat bahwa film lokal juga bisa bersaing di dunia perfilman tanah air," ucapnya kepada fajar.co.id.

Senada dengan itu, Zulkifli Gani Ottoh yang berperan sebagai orang tua Andi Tenri Nabila (pemeran utama film ini), menyebut ini merupakan sarana terbaik untuk memperkenalkan budaya Bugis-Makassar.

"Artinya kita-kita inilah yang bisa melakukan hal seperti ini melalui film, semua hal-hal yang tumbuh di Sulawesi Selatan kita bawa ke permukaan supaya seluruh nusantara bisa mengetahui," ucapnya.

Diketahui, Film Mappaci dimulai saat kebahagiaan Tenri (Andi Batari Bintang) dalam menyambut hari pernikahannya, berubah menjadi duka saat kekasihnya, Iwan (Cahya Nagara), tidak muncul pada malam pacar, mappacci.

Iwan, dokter yang bertugas di pedalaman Papua, dikabarkan hilang saat kapal yang ditumpanginya tenggelam. Seiring waktu, Tenri harus menyudahi kesedihannya dan mencoba menerima kehadiran Erwin (Cipta Perdana), sahabat Iwan.

Keseriusan Erwin dengan Tenri dibuktikannya dengan melamar Tenri. Saat malam mappacci tiba, kabar mengejutkan datang: Dokter Iwan ternyata telah ditemukan dalam keadaan selamat. (fajar)

  • Bagikan