Oknum ASN Maros Makan Gaji Buta, Tidak Pernah Masuk Kantor Tetapi Terima Gaji

  • Bagikan
Ilustrasi

MAROS, RAKYATSULSEL -- Absensi kepegawaian sudah gunakan finger print, masih ada juga aparatur sipil negara atau ASN tidak disiplin. Seorang ASN berinisial GD di Kabupaten Maros, Sulsel, bahkan sudah empat tahun "makan gaji buta" karena tidak pernah masuk kantor tetapi tetap terima gaji.

Ketua Komisi I DPRD Maros, Abidin Said meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros rutin melakukan pengecekan absensi kehadiran bagi Aparatur Sipi Negara (ASN).

Abidin Said menilai, jika ASN sudah dua tahun tidak bekerja, tidak lagi dianggap normal. "Makanya harus ditindak secara tegas, karena ini merugikan negara. Bagian kepegawaian harus sering-sering mengecek tingkat kedisiplinan pegawai. Masa iya baru ketahuan setelah dua tahun," ungkap politikus Nasdem ini.

"Harus ada pembinaan langsung dari atasan. Melalui kepegawaian, setelah itu jika tak ada perubahan maka dilakukan pemeriksaan khusus oleh inspektorat," tegasnya.

Dia mengatakan pengecekan absensi secara rutin sangat perlu dilakukan agar tak ada lagi ASN yang mangkir dari tugasnya.

"Kan tidak menutup kemungkinan masih ada pegawai yang malas masuk kantor,"katanya.

Dia juga mengingatkan ASN untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Sekarang jadi ASN itu tidak mudah. Ribuan orang mendaftar namun sangat sedikit yang diterima," sebutnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros, Andi Sri Wahyuni AB mengatakan pihaknya sudah memprogramkan pengecekan absensi secara rutin. "Pengecekan absensi setiap bulan dan akan lakukan evaluasi kehadiran ASN," katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version