Rachmat Gobel Pastikan Kawal Anggaran Pembangunan Perbatasan Negara

  • Bagikan
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmat Gobel memastikan parlemen akan mendukung anggaran pembangunan perbatasan negara.

“Sebagai pimpinan DPR RI tentu saya akan terus mengawal pembangunan daerah perbatasan,” kata Gobel dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Pengelolaan Batas Wilayah Negara yang digelar Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Ancol, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Legislator NasDem itu meminta BNPP memberikan masukan terkait pengelolaan batas wilayah negara kepadanya.

“Jangan ragu-ragu menyampaikan kepada saya apa yang harus didukung supaya ini jalan. Supaya anggarannya bisa kita perjuangkan di DPR,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BNPP Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya berharap agar DPR bisa mendukung BNPP melalui fungsi penganggaran dan pengawasan.

Tito mengatakan, anggaran untuk perbatasan 2023 berkisar Rp7,7 triliun dan sudah tersebar di sejumlah kementerian/lembaga. Ia menekankan pentingnya koordinasi BNPP dengan sejumlah kementerian/lembaga untuk memastikan anggaran bisa digunakan tepat sasaran. Koordinasi juga penting untuk mengonsepkan kebutuhan anggaran tahun depan.

BNPP beranggotakan 27 kementerian/lembaga dan 15 pemerintah provinsi. Badan itu diarahkan oleh empat kementerian koordinator termasuk Kemenko Polhukam sebagai Ketua Dewan Pengarah. (*)

  • Bagikan