Rektor Kalla Institute Buka Inaugurasi Mahasiswa Angkatan 2022

  • Bagikan
Inaugurasi Kalla Institute

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Kalla Institute Angkatan 2022 Gelar Inaugurasi bertajuk "Celebrum the master of wizard" di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Jalan Ratulangi Makassar, Sabtu (27/5).

Inaugurasi tersebut dihadiri oleh Syamril yang juga Rektor Kalla Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, Prof Sukardi Weda.

Cherry Arma, Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah silaturahim sesama mahasiswa Kalla Institute. Ini menjadi lembar cerita bagi saya yang diberi amanah sebagai Ketua Panitia, ujarnya.

Ketua BEM ITB Kalla, Ima dalam sambutannya mengatakan bahwa inaugurasi ini merupakan salah satu program besar BEM ITB Kalla dengan berbagai kegiatan, seperti keorganisasian, kepemimpinan, koordinasi, melakukan kegiatan seperti, ujarnya.

Dalam sambutannta, Prof Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Kalla, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan inaugurasi angkatan 2022 yang terlaksana dengan sangat baik.

Prof Sukardi Weda, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk diperhitungkan dalam sebuah organisasi atau untuk menjadi pemimpin bangsa ini, minimal melakukan 5 hal ini: berkinerja unggul, menjalin silaturahim, memiliki integritas/kejujuran, jangan berpikir uang atau money oriented, dan harus memiliki jaringan (networking). Ia juga menyampaikan pentingnya mengimplementasikan kearifan lokal kita, seperti Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge.

Sukardi Weda juga mengatakan bahwa adik - adik mahasiswa datang ke ITB Kalla adalah untuk belajar dan belajar itu wajib supaya berhasil. Namun tidak cukup dengan kecerdasan kognitif saja tetapi juga di masyarakat diperlukan kecerdasan emosional, kepemimpinan, pengambilan keputusan, membangun tim, dan menjadi fungsionaris mahasiswa adalah tempatnya untuk memperoleh ilmu tersebut, ujarnya.

Sukardi Weda juga mengatakan bahwa negara maju minimal 4 persen penduduknya adalah wirausahawan dan sudah tepat adik - adik mahasiswa menjadi mahasiswa ITB Kalla atau Kalla Institute untuk menjadi pengusaha sukses atau menjadi calon pemimpin masa depan bangsa ini yang memiliki nilai dan kearifan, ujarnta.

Syamril, ST MPd, yang juga Rektor ITB Kalla atau Kalla Institute mengatakan bahwa kita telah diberikan kemampuan oleh Allah untuk memaknai segala yang ada di sekeliling kita. Dalam sambutannya, Syamril juga menguraikan secara apik tentang perbedaan antara manusia dan teknologi (Artificial Intelligence/AI).

Sebelum mengakhiri sambutannya, Syamsil menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan inaugurasi ini yang telah dibuat dengan sangat bagus dan semoga melalui inaugurasi ini dapat menghasilkan leader masa depan bangsa ini, ujarnya.

Pada inaugurasi ini, juga dihasilkan nama dan logo angkatan 4 mahasiswa ITB Kalla. (*/rls)

  • Bagikan