Raker KONI Pangkep 2023, Bahas Persiapan Hadapi Porprov Wajo 2026

  • Bagikan
Rapat Kerja KONI Pangkep yang berlangsung Jumat 26 Mei hingga Minggu 28 Mei 2023 di Swissbell Hotel, Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangkep, rapat kerja (raker) tahunan 2023. Kegiatan berlangsung Jumat 26 Mei hingga Minggu 28 Mei 2023 di Swissbell Hotel, Makassar.

Rapat kerja yang dibuka langsung Ketua KONI Pangkep, Yusuf Syam, mengangkat tema bekerja dan berlatih dengan disiplin yang tinggi serta kolaborasi yang hebat, kita tingkatkan prestasi olahraga kabupaten Pangkep, menuju pekan olahraga provinsi (Porprov) XVIII tahun 2026 di kabupaten Wajo.

"Ini adalah raker pertama kita setelah ajang Porprov di Sinjai Bulukumba kemarin, dan inshaallah di raker kali ini, kita persiapkan sejak dini, menghadapi Porprov Wajo 2026 mendatang dengan peningkatan prestasi, lebih dari sebelumnya," ujar Yusuf Syam, jumat, (26/05/2023).

Bertolak pada prestasi pada Porprov XVII di Sinjai Bulukumba tahun 2022 lalu, dimana Pangkep sukses meraih Juara Umum dua, menjadi alasan KONI Pangkep mematok target tinggi di Wajo 2026 mendatang.

"Target maksimal juara umum mengalahkan kota Makassar, kalaupun sulit minimal kita menambah peroleh medali dan mempertahankan posisi Runner up," tambahnya.

Terpisah Ketua Panitia Raker KONI Pangkep, Asri mengatakan jika raker ini juga digelar untuk membahas persoalan yang dianggap penting kedepannya.

"Mudah mudahan raker ini bermanfaat, khususnya untuk kemajuan olahraga di Pangkep, terutama peningkatan prestasi olah raga, dalam menatap event event olah raga kedepannya," singkat Asri.

Sementara itu, Sekretaris KONI Pangkep, Hapiluddin menuturkan jika selain membahas program kerja, raker yang juga dihadiri puluhan peserta yang merupakan perwakilan pengurus cabang olah raga ini, ikut membahas tentang syarat pemilihan dan syarat calon Ketua umum KONI Pangkep.

"Bulan Agustus tahun ini masa jabatan ketua KONI berakhir, sehingga raker ini kita anggap perlu untuk membahas dalam rangka persiapan musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) nanti,"Tutur Hapiluddin.

Untuk diketahui, pada Porprov XVII Sinjai Bulukumba 2022 lalu, Pangkep kembali bertengger Di peringkat kedua dibawah Kota Makassar, dengan capaian total medali 122 keping. Kontingen Pangkep berhasil menyabet 30 emas, 42 perak dan 50 perunggu. (Atho)

  • Bagikan