Berkunjung ke UGM, Ganjar Balas Sindiran Anies

  • Bagikan
Calon Presiden Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

YOGYAKARTA, RAKYATSULSEL - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan sindiran balik kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Ia menyarankan agar Anies dan para pendukungnya rajin olahraga jika mau sehat.

“Ganjar itu, opo. Mlayu-mlayu mbek bojone di-upload-i lho,” kata Ganjar Pranowo di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Sabtu (27/5/2023).

Menurutnya, cara yang paling mudah untuk bisa sehat adalah dengan rajin berolahraga. Itu adalah pemikiran paling dasar yang bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk Anies Baswedan.

Sebab, orang yang tidak mau olahraga, maka bisa saja sakit atau menjadi kurang sehat.

“Kalau mau sehat, ayo olahraga, gitu, simple saja. Kalau kamu olahraga maka kamu sehat, kalau tidak olahraga maka, ? Chuakz,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan saat berpidato di depan agenda relawannya yang dibentuk oleh Tatak Ujiyati di Tennis Indoor Senayan pada hari Minggu (21/5/2023) pekan lalu menyindir Ganjar Pranowo, dimana Ganjar lebih sering melakukan lari pagi dan kegiatannya itu diunggah di sosial media.

“Saya bertemu mereka (masyarakat) bukan untuk selfie dan diposting di pagi hari. Bukan, saya bukan lari-lari untuk posting foto,” ucap Anies.

Anies mengaku berkeliling daerah menemui masyarakat tanpa diikuti media dan tim besar. Menurutnya, ia sengaja datang sendiri agar masyarakat bisa cerita dengan lepas.

"Saya datang ke banyak tempat tanpa kamera, tanpa media, tanpa ditemani siapa-siapa. Seringkali saya hanya datang sendirian, lalu masuk ke suatu tempat, masuk ke sebuah warung tahu-tahu yang punya warung ngelihatin aja. Ini seperti kenal tapi siapa gitu. Karena kan di pelosok, jadi nyapa juga belum tentu berani. Saya ngobrol dengan masyarakat saya mendengar cerita mereka," kata Anies.

(FAJAR)

  • Bagikan