Cegah Banjir, Warga Pette’ne Dapat Bantuan Drainase Dari Daeng Manye

  • Bagikan
Warga Takalar dapat bantuan drainase dari Daeng Manye.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Banjir merupakan salah satu bencana yang sering kali mengancam masyarakat di Takalar. Apalagi saat musim hujan tiba, derasnya debit air yang mengguyur wilayah Polongbangkeng Selatan dapat menyebabkan genangan air hingga setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya, perkampungan terendam banjir akibat hujan.

Salah seorang warga Lingkungan Mallaka, Kelurahan Patte’ne, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Asis Daeng Talli mengaku prihatin dengan kondisi tersebut karena setiap tahun pemukimannya digenangi banjir.

“Perlu dilakukan berbagai cara mencegah banjir agar kondisi lingkungan bisa tetap terjaga. Setidaknya, dengan menerapkan berbagai upaya pencegahan, bencana banjir dapat lebih ditekan di setiap tahunnya. Makanya perlu ada pembangunan drainase,” kata Asis Daeng Talli, Senin (26/5/2023).

Merespon keluhan warga, Bakal Calon (Balon) Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye langsung menyalurkan bantuan untuk pembangunan drainase di Lingkungan Mallaka, Kelurahan Patte’ne, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar.

“Saya berharap bantuan drainase ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga Lingkungan Mallaka. Saya juga berharap drainase ini dirawat dan dijaga dengan baik,” pungkas tokoh pemerhati Takalar itu. (Adhy)

  • Bagikan