Gregoria Mariska menjadi Pemain Tunggal Putri Indonesia Yang Mencapai Babak Final S500 Sejak 2008

  • Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung Final S500

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Final Tunggal Putri Malaysia Master 2023, Minggu (29/5) mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung dengan pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Partai puncak turnamen level BWF World Tour Super 500 yang akan kembali digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia ini, akan menjadi pertemuan ke- 14 kedua pemain. Dalam 13 pertemuan, Yamaguchi telah mengantongi 10 kemenangan.

"Lawan Akane Yamaguchi, besok pasti juga tidak akan muda, dia sangat sulit dikalahkan, tapi saya mau melakukan yang terbaik'. Ujar atlet yang akrab disapa Jorji ini.

Yamaguchi meraih tiket final berkat kemenangan atas wakil China, Han Yue. Ia menang Straight Game 21-10, 21- 17. Sementara Jorji melaju ke partai puncak setelah di semifinal menang atas unggulan kelima India Pusrla Venkata Shindu.

Inilah Final Pertama Jorji (Tunggal Putri Indonesia) di turnamen level BWF World Tour Super 500 sejak 2008 diraih oleh Maria Kristin Yulianti Di Indonesia Open S500.

"Pelan-pelan saya bisa membuktikan terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progres saya terbilang lambat". Katanya.

  • Bagikan