Tidur Siang Bikin Awet Muda, Ini Penjelasan Ahli Gizi UMI

  • Bagikan
Ilustrasi Tidur Siang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Banyak orang yang mengabaikan tidur di siang hari. Faktor kesibukan dan pekerjaan bisa menjadi salah satu penyebabnya. Padahal, mengistirahatkan tubuh pada siang hari memiliki banyak manfaat.

Antara lain, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kinerja kognitif, dan memberikan relaksasi pada tubuh setelah lelah bekerja, dan dapat meningkatkan kinerja memori. Bahkan, rutin tidur siang bisa membuat awet muda.

Ahli Gizi UMI Makassar, dr Nurlinda Skm mengatakan ada beberapa hal yang bisa membuat seseorang tetap awet muda. Mulai dari pola hidup hingga makanan.

Untuk makanan sendiri, dimulai dari sayur-sayuran hijau, daging tanpa lemak dan buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin A.

dr Nurlinda juga mengatakan bahwa mengkonsumsi air mineral dengan takaran yang cukup dan sesuai porsi usia, sangat berpengaruh untuk menjaga kekencangan kulit.

Selain faktor makanan dan minuman, istirahat yang cukup dan tak berlebihan juga sangat mempengaruhi hormon yang membuat awet muda. Malam hari usahakan tidur secukupnya minimal delapan jam bagi mereka yang berusia umur 19 tahun keatas.

Selain tidur malam, tidur siang selama diatas jam 1 siang selama 30 menit juga sangat berpengaruh. Mengapa? karena disiang hari kulit juga bisa melakukan regenerasi dan butuh istirahat.

  • Bagikan