Yasir Mahmud Lebih Pilih Jadi Caleg

  • Bagikan
Yasir Mahmud

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Direktur Utama PT. Sulsel Citra Indonesia atau Perseroda Yasir Mahmud segera mengakhiri masa jabatannya sebagai direktur di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sulawesi Selatan.

Keputusan tersebut diambil karena karena dia berencana maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel daerah pemilihan (dapil) tujuh Sulsel meliputi Kabupaten Bone pada Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

"Pekan lalu, saya sudah bertemu pak Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan menyatakan akan segera mundur dari jabatan sebagai Direktur Utama di PT. SCI (Perseroda Sulsel), karena akan maju Caleg. Pak Gubernur sudah mengaminkan dan saat ini telah dibentuk tim seleksi penjaringan Direksi PT. SCI yang baru dan SK panitia penjaringan sudah terbit," ungkap Yasir kepada Rakyat Sulsel, Senin (29/5/2023).

Ia menyebutkan bahwa dirinya bersama direksi sementara merapikan semua agenda yang tersisa dan menyusun laporan pertanggungjawaban perusahaan.

"Di masa kinerja kami, agar nantinya semua yang telah kami lakukan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dan kami laporkan ke Inspektorat. Terkait capaian kerja selama dua tahun ini juga kami telah susun berdasarkan renstra yang telah dibuat pada RKAP agar memudahkan pelanjut kami dalam melakukan starting memimpin PT. SCI ini," bebernya.

Selama dua tahun memimpin PT. SCI, Yasir Machmud telah mencapai berbagai kesuksesan yang signifikan. Perseroda Sulsel berhasil menjadi perusahaan terkemuka di Sulawesi Selatan dengan peningkatan omset yang mengesankan.

"Selain itu, PT. SCI juga mampu memberikan peningkatan dividen 200% dari periode sebelumnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil menyelamatkan aset pemerintah yang selama berpuluh tahun di kuasai oleh pihak lain, dan semua capaian itu telah tercatat dalam buku lembaran daerah," bebernya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan