Pengambilan Sumpah 139 PNS Bantaeng, Ilham Azikin Tekankan Percepatan dan Kepastian Pelayanan Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri Pengambilan Sumpah PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan Penyerahan SK PNS Bagi CPNS Formasi Tahun 2021 Lingkup Pemkab Bantaeng di Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri Pengambilan Sumpah PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan Penyerahan SK PNS Bagi CPNS Formasi Tahun 2021 Lingkup Pemkab Bantaeng di Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Senin (29/5).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, momentum tersebut merupakan momentum yang begitu sakral. 139 PNS yang baru diambil sumpahnya adalah orang-orang terbaik dan terpilih dipercaya mengabdi untuk negara dan daerah.

"Hari ini adalah hari yang sakral. Apa yang kita lakukan hari ini adalah momentum strategis, momentum awal bagi seluruh teman- teman dalam organisasi. Teman-teman diharapkan dapat melakukan percepatan dan kepastian pelayanan kepada masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan, mulai hari ini PNS yang baru menanggung tanggungjawab dan amanah besar yang harus dibuktikan bahwa negara tidak salah memilih dan mengangkat menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat.

"Ada ribuan orang yang ikut seleksi tapi tidak semua terpilih. Hari ini kita patut bersyukur dan berbangga. Jaga kehormatan itu, jaga amanah itu," kata dia.

Dia berharap, para PNS yang baru ini mampu mengabdi dan berkolaborasi dalam organisasi pemerintah kabupaten Bantaeng dan manfaatnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dia meyakini proses pengangkatan PNS memiliki kualitas yang baik.

"Kalian tidak boleh kecewakan orang tua dan negara, karena negara dan orang tua berharap besar kepada kalian. Jangan pernah berhenti untuk mengupgrade ilmu. Ilmu yang kemarin tidak cukup untuk hari esok. Kenapa ?, karena dinamika masyarakat begitu cepat," kata dia.

Selain itu, PNS harus responsif dan adaptif dalam lingkungan organisasi dan pelayanan masyarakat. Hal itu penting dalam memberikan percepatan dan kepastian pelayanan masyarakat.

"Negara dan Pemda membutuhkan yang terbaik dari teman - teman PNS seperti kepastian dan percepatan pelayanan," kata dia.

Dia juga mengingatkan untuk PNS sering membaca "jimat" nya untuk bisa selamat yaitu kuasai peraturan perundang-undangan. Dia berharap para PNS untuk membaca dan menguasai perundangan-undangan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Baca dan kuasai peraturan perundang-undangan yang berkaitan tentang regulasi dan tupoksi. Insya Allah teman-teman akan memberikan kebermanfaatan, menjalani proses dan akan mendudukkan teman-teman pada posisi yang terhormat dan bisa mengakhiri tugas dengan aman tertib dan sejahterah," kata dia.

Lebih lanjut, dia meminta untuk para PNS yang saat ini ada dalam lingkup organisasi untuk paham pada inti organisasi yakni menajemen dan inti dari menajemen yakni komunikasi.

"Masing-masing dari kita punya kelebihan namun dibutuhkan team work, solidaritas untuk menggerakkan organisasi mencapai tujuan. Dibutuhkan juga saling menghormati dan saling menghargai dalam menjalankan tupoksi, karena dalam organisasi pemerintah kabupaten Bantaeng tidak ada satu orang pun yang tidak memiliki nilai dan harga diri," kata dia.

Terakhir, dia berharap PNS yang baru dilantik untuk menjaga komunikasi dalam berorganisasi. PNS dalam peraturan perundang-undangannya juga dituntut untuk menjaga etika dalam komunikasi.

"Hari ini kita punya komitmen untuk menjaga marwah dan kehormatan orang tua dan keluarga serta jaga marwah dan kehormatan organisasi pemerintah kabupaten Bantaeng," kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu. (Jet)

  • Bagikan