PKB Incar Kursi Pimpinan DPRD Sulsel

  • Bagikan
(Dokumen RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus Wilayah Partai (DPW) Kebangkitan Bangsa (PKB) mengincar kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan pada perhelatan pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad membeberkan, pada pesta demokrasi ke depan, pihaknya menargetkan untuk meraih 15 kursi.

"Komposisi bakal calon legislatif (bacaleg) sudah ada, dengan begitu kami optimis meraih kursi pimpinan di DPRD Sulsel," ungkap kepada RakyatSulsel, Selasa (30/5/2023).

Azhar membeberkan, target ini mengalami kenaikan dibandingkan pemilu 2019 silam, hanya delapan kursi.

"Target ini naik, karena pemilu 2019 kemarin kami dapat delapan kursi ditingkat provinsi, dengan melihat tingkat komposisi bacaleg kami sekarang, maka target 15 kursi di pemilu diyakini dapat tercapai," katanya.

Menurut legislator DPRD Sulsel ini, harapan tersebut hadir karena antusias para kader membesarkan PKB.

"Kenapa kami optimis? Tentu setelah melihat komposisi dan antusiasme teman-teman untuk mengabdi di PKB, hampir semua dapil itu yang mendaftar di PKB lebih dari 100 persen," ungkapnya.

"Bahkan, kami melihat di hampir semua daerah pemilihan (dapil) itu yang mendaftar PKB itu melebihi dari 100 persen, ada 125 persen, 150 persen bahkan di Dapil Luwu Raya hampir 200 persen,” sambung Azhar.

Dirinya menambahkan, komposisi bacaleg ada dari kalangan pemuda yang memiliki talenta ingin mengabdikan diri. Sebagian juga dari DPRD kabupaten/kota yang ingin naik kelas. Selain itu, ada 10-20 persen bacaleg berlatar belakang pengusaha.

PKB, lanjut Azhar, berkomitmen untuk memperbaiki citra buruk para wakil rakyat di mata masyarakat. Sehingga uji kepatutan dan kelayakan cukup ditekankan.

"Jadi kan sekarang ini selalu muncul cara pandang bahwa politik itu diselesaikan dengan uang. Ini yang kita mau bantah langsung saja," tuturnya.

Terpisah, Ketua PKB Kabupaten Luwu Timur, Sunawar Arisal menyatakan, setelah melakukan pendaftaran bacaleg ke KPU dan semuanya dinyatakan memenuhi syarat, maka hal ini merupakan langkah awal dalam perjuangan.

Mereka yang diusung oleh PKB, lanjut Sunawar, adalah orang-orang pilihan yang dapat membesarkan partai yang bersimbolkan lebah.

"Kami sudah siapkan strategi. Jadi, Insya Allah. PKB akan target satu fraksi di DPRD Luwu Timur nantinya," tegasnya.

Sunawar bilang, PKB cukup memberikan manfaat dan berkah bagi seluruh umat manusia. Karena itu, pihaknya juga punya komitmen untuk hinggap di tempat-tempat baik.

"Juga kita mau bermanfaat orang banyak. Maka memproduksi hal-hal yang baik untuk kemanfaatan umat, rakyat dan bangsa," tandasnya.

Diketahui, PKB Sulsel resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Provinsi Sulawesi Selatan. Sebanyak 85 orang, perwakilan perempuan sebanyak 28 orang atau lebih dari 30 persen dipersyaratkan PKPU. (Suryadi/B)

  • Bagikan