Dukung PSSI Gelar FIFA Match Day Lawan Palestina dan Argentina, BSI dan KONI Bersinergi Majukan Olahraga Indonesia

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendukung secara langsung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara untuk mendorong kemajuan olahraga dan perekonomian di kedua provinsi tersebut.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan komitmen tersebut ditunjukkan BSI melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU), antara perseroan dengan Komite Olaharaga Nasional Indonesia Pusat (KONI Pusat) sebagai kolaborasi dengan stakeholder terkait.

Sebab menurut Hery, PON XXI/2024 merupakan momentum besar bagi kedua provinsi untuk memajukan olah raga dan ekonomi di daerah melalui gelaran olahraga berskala nasional. karenanya, BSI sebagai bank syariah terbesar, utamanya di Provinsi Aceh, memiliki rasa tanggung jawab untuk bisa ikut menyukseskan ajang olahraga nasional 4 tahunan tersebut.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BSI dan KONI Pusat ini merupakan bentuk sinergi bersama seluruh stakeholders dalam rangka menyukseskan PON XXI/2024. Bank Syariah Indonesia memiliki tanggung jawab untuk ikut memberikan dukungan langsung agar event ini dapat berjalan lancar sehingga mendorong kemajuan olahraga dan ekonomi daerah,” kata Hery menekankan.

Apa yang diungkapkan Hery tersebut sejalan dengan aspirasi pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Di mana penyelenggaraan PON XXI/2024 memiliki empat target utama, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi daerah.

  • Bagikan