Angkat Isu Perselingkuhan Dengan Genre Komedi, Film “Detektif Jaga Jarak” Roadshow Pertama di Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Film bergenre komedi “Detektif Jaga Jarak” mulai tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini, 1 Juni 2023.

Detektif Jaga Jarak adalah film drama komedi Indonesia tahun 2023 produksi Seven Sunday Films dan Temata Studios yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Rahabi Mandra, serta dibintangi Marthino Lio, Bimasena Prisai Susilo, Hana Malasan, Tubagus Ali, dan Givina Lukitadewi.

Pada penayangan perdananya, para pemeran film “Detektif Jaga Jarak” melakukan roadshow ke berbagai kota di Indonesia yang pertama disambangi adalah Kota Makassar. Di antaranya, hadir Seven Sunday Films (Associate Producer) Wida Handoyo, Bimasena yang berperan sebagai Takdir dan Totos Rasiti yang memerankan Pak RT.

Seven Sunday Films Associate Producer, Wida Handoyo mengungkapkan Makassar dipilih sebagai kota pertama dalam roadshow film Detektif Jaga Jarak ini karena berdasarkan data dari bisokop dan para produser film melihat jumlah antusiasme penonton yang lebih tinggi dibandingkan kota lain.

"Makassar dipilih karena khususnya para produser memiliki data bahwa di KOta Makassar punya kantong (jumlah) penonton yang tinggi dan potensial," ucap Wida Handoyo, saat ditemui di Hotel Santika Kota Makassar, Kamis (1/6).

Wida menuturkan film Detektif Jaga Jarak ini mengangkat isu perselingkuhan yang dikemas dengan gaya komedi. Alasannya, kata Wida, untuk menghadirkan sesuatu yang baru dan fresh bagi penonton. Di mana, menurut Wida, film dengan tema perselingkuhan biasanya ditampilkan secara dramatis yang dapat menguras air mata.

"Kalau pun ada salah satu penonton yang menjadi korban perselingkuhan, dapat ikut tertawa sehingga bisa cepat move on," terang Wida.

Meski hadir dengan genre komedi ditengah gempuran film-film bergenre horor dan bersaing dengan film Hollywood yang sedang tayang di Indonesia, Wida optimis Detektif Jaga Jarak mampu menggaet penonton yang banyak.

"Kami percaya diri karena menawarkan sesuatu yang beda dan fresh, mungkin udah mulai jenuh dengan genre yang ada. Tetapi genre komedi tidak sebanyak genre horor yang tayang saat ini. Maka dari itu punya peluang yang lebih besar," Jelas Wida.

Pada kesempatan yang sama, Totos Rasiti mengungkapkan dalam memerankan karakter sebagai Pak RT di film ini dirinya memiliki cara tersendiri agar nantinya pesan dalam film tersebut tersampaikan dengan baik ke penonton. Termasuk bagaimana dirinya membangun chemistry dengan para aktor lainnya.

"Ada fase yang dilakukan, dari situ kami sadar bahwa memang film ini punya tema yang cukup berat. Tapi kami mencoba menyikapinya dengan ringan agar tidak tegang di lokasi. Setiap aktor punya cara sendiri membangun. Kami dikasi kebebasan utnuk berkreasi," terang Totos.

Totos berharap film Detektif Jaga Jarak ini mampu menembus jumlah satu juta penonton di bioskop. "Pesan-pesan moral dalam film biasanya lebih sampai ke penonton kalau dalam bentuk komedi. Mudah-mudahan penonton menyukai film yang fresh menghibur, menjadikan tontonan alternatif," tutup Totos. (*)

  • Bagikan