Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Kecamatan Bungoro, Ini Pesan Kompol Andi Alamsyah

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, berlangsung hikmat di lapangan upacara kantor Kecamatan Bungoro, Kamis (01/06/2023). Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolsek Bungoro, Kompol Andi Alamsyah.

Kapolsek Bungoro lewat sambutan seragam Bupati Pangkep, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bersatu, dalam bingkai keutuhan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

"Kita harus terus bersatu tetap menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa yang berlandaskan Pancasila," ujar Kompol Andi Alamsyah, saat ditemui usai pelaksanaan upacara.

Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni, dan ini tentu harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

"Marilah kita terus amalkan warisan para pendahulu kita," tandas Kompol Andi Alamsyah.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Bungoro, Amri Yunus Kadir yang mewakili jajaran pemerintah Kecamatan Bungoro berharap, di hari lahir Pancasila tahun ini menjadi momentum dan semangat bagi masyarakat untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

"Kita adalah Pancasila, dan Pancasila adalah kita, mari kita terus bersama, menjadi pribadi yang hebat dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," singkat Amri Yunus.

Amri mewakili pemerintah kecamatan Bungoro, Menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang hadir.

"Sebelumnya saya ingin menyampaikan terima kasih, kepada seluruh peserta upacara, ini mewakil Camat Bungoro yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji, ini merupakan bentuk rasa nasionalisme kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya.

Peringatan Hari lahir Pancasila di Tahun 2023 ini mengangkat tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global".

Dalam rangkaian kegiatan upacara tersebut, turut hadir pejabat tinggi tingkat Kepolisian Sektor Bungoro, Danramil Bungoro Mayor Inf.Muh.Tahir, Kepala Desa dan Lurah tingkat kecamatan Bungoro, Kepala KUA kec.Bungoro, Muslimin S.Ag, Kepala Puskesmas Bungoro dan Puskesmas Bowong Cindea.

Tidak hanya itu, hadir personil gabungan Koramil Bungoro, Personil Polsek Bungoro, gabungan staf kantor Kecamatan Bungoro, Gabungan staf kantor kelurahan dan kantor Desa, Gabungan staf puskesmas Bungoro dan Bowong Cindea. (Atho)

  • Bagikan