Wabup Bulukumba Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, HA Edy Manaf, memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, di halaman kantor Bupati Bulukumba, Kamis (1/6/2023).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, kali ini mengambil tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global".

Ratusan Aparatur Sipil Negera (ASN) serta personil TNI/POlri ambil bagian dalam upacara tersebut. Selain dihadiri para pejabat Pemda serta perwira dari TNI/Polri, upacara peringatan hari lahir Pancasila juga dihadiri Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal (F-PPP). Wabup Bulukumba HA Edy Manaf, yang menjadi
pembina upacara menyampaikan sambutan tertulis Presiden RI.

Sementara itu, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba, juga menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila. Upacara yang berlangsung dihalaman Mapolres Bulukumba, dipimpin Kapolres Bulukumba,
AKBP Ardiyansyah.

Dalam sambutannya, Kapolres Bulukumba, AKPB Ardiyansyah, mengatakan peringatan hari lahir Pancasila merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen kita untuk lebih menghayati dan mendalami nilai  nilai luhur Pancasila sebagai dasar dalam berbangsa dan bermasyarakat.

Ia mengatakan, dengan nilai nilai Pancasila dan UUD 1945 dan semangat Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk membangun dan memajukan negeri kita, membangun kehidupan yang damai, adil dan makmur ditengah kemajemukan dunia.

Kapolres Bulukumba, AKBP Ardiyansyah, mengingatkan untuk selalu waspada dari segala bentuk
pemahaman dan gerakan yang tidak sesuai dengan Pancasila. (Sal)

  • Bagikan