Nuraini, Gadis Cantik Pemanggul Semen Asal Pinrang Bertemu Pangdam XIV/Hasanuddin

  • Bagikan
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso saat bertemu dengan Nuraini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Nuraini, gadis cantik asal Kabupaten Pinrang yang sempat viral karena kegigihannya bekerja membantu kedua orang tuanya sebagai kuli panggul semen mendapat panggilan dari Kodam XIV/Hasanuddin.

Perempuan kuat itu juga diketahui saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dia menjadi buruh panggul semen untuk membantu ekonomi keluarga sejak kelas 3 SMP. Hal itulah yang membuat Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso merasa terpanggil untuk bertemu langsung dengan Nuraini.

Orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin itu mengundang Nuraini ke Markas Kodam XIV/Hasanuddin, pada Kamis (1/6/2023) kemarin.

Pada pertemuan itu, Pangdam bincang-bincang banyak seputar perjalanan hidup Nuraini. Mulai dari perjalanan kisahnya sebagai seorang gadis kuat pemanggul semen hingga masuk ke universitas negeri di Makassar.

"Apa yang dilakoni Nuraini telah menjadi inspirasi bagi gadis muda seusianya jika ingin hidup mandiri," kata Totok, Jumat (2/6/2023).

Dikatakan Totok, meski punya wajah cantik, tapi tidak berarti harus berpangku tangan dan hanya mengharapkan bantuan orang tua.

"Gadis asal Pinrang ini merupakan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di salah satu Universitas di Kota Makassar. Dia rela melakukan pekerjaan kasar yang biasanya digeluti kaum pria sebagai tukang angkat semen saat libur kuliah," terangnya.

Totok menjelaskan, Nuraini mengerjakan pekerjaan yang kebanyakan dilakukan kaum pria pada demi membiayai kuliah dan biaya hidup keluarganya di Kabupaten Pinrang.

Di akhir bincang-bincangnya, Jenderal bintang dua itu memberikan bantuan tunai sebagai bentuk simpati dan kepedulian kepada Nuraini, atau sebagai seorang wanita kuat dan ingin hidup mandiri. (isak/B)

  • Bagikan