Dekatkan Diri ke Warga, Binmas dan Babinsa Pulau Kodingareng Sambangi Pulau Lanjukang

  • Bagikan
Binmas dan Babinsa Berbincang dengan Warga Pulau Lanjukkang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Binmas Kelurahan Barrang Caddi, Kota Makassar sambangi warga binaannya untuk bercengkrama baik diwaktu pagi, siang, maupun malam hari.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat melalui Binmas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayahnya.

"Kali ini, Binmas Barrang Caddi Aipda A. Musbahiddin bersama Babinsa Serka Sahrul sambangi warga untuk bersilahturahmi," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Jumat (2/6/2023).

Dalam giat tersebut, tak hanya warga yang ditemui, tapi juga para RT dan RW, juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Pulau Lanjukang.

"Saat bercengkrama Binmas Aipda A. Musbahiddin selalu mengingatkan warganya agar tetap menjaga Harkamtibmas di lingkungan masing-masing," ujarnya.

Selain itu, Binmas Barrang Caddi juga disebut mengajak warga untuk menjaga dan menciptakan suasana yang aman dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling di tiap RT.

Termasuk mengingatkan warga agar tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas. Juga memberi edukasi pada warga untuk selalu menjaga anaknya agak tidak terlibat masalah hukum, apalagi masalah narkoba.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan Polri dan TNI serta masyarakat bisa bersama sama menjaga keamanan di lingkungan agar warga tidak mudah percaya dengan berita hoax atau isu-isu yang berkembang dan tidak jelas kebenarannya, yang bisa menyebabkan perselisihan atau permusuhan diantara warga," pungkasnya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan