Dua Hari Tenggelam di Pelabuhan Paotere, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar dan Tim SAR Temukan ABK Kapal Keruk

  • Bagikan
FOTO: Satpolair Polres Pelabuhan Makassar bersama Tim SAR mengevakuasi korban.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Satpolair Polres Pelabuhan Makassar bersama Tim SAR akhirnya menemukan anak buah kapal yang dilaporkan terjatuh di perairan laut Pelabuhan Paotere Makassar pada Rabu (31/5/2023) lalu.

ABK bernama Tahang (29) itu sebelumnya dikabarkan terjatuh dari kapalnya saat sementara berlabuh di pelabuhan. Informasi hilangnya Tahang pertama kali diketahui saat rekannya tidak menemukan keberadaan korban di atas kapal.

"Setelah dua hari dilakukan pencarian korban akhirnya ditemukan. Korba ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia," terang Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul.

Menurut Hasrul, korban ditemukan sekitar pukul 08.20 Wita di sisi lambung kiri kapal setelah Satpolair Polres Pelabuhan dan Tim Sar melakukan penyelaman selama dua hari.

Adapun jasad korban yang ditemukan itu langsung dievakuasi oleh pihak Polres Pelabuhan menuju ke RS Bhayangkara Makassar sebelum diserahkan ke pihak keluarganya.

"Sebelum korban diserahkan kepada pihak keluarganya, korban dibawa ke RS Bhayangkara Makassar," sebutnya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan