Hamka B Kady Akan Maksimalkan Program PAMSIMAS di Makassar

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady saat melakukan Kunjungan Peninjauan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Kota Makassar, Jumat (2/6/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady melakukan Kunjungan Peninjauan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Kota Makassar, Jumat (2/6/2023).

Warga memanfaatkan kunjungan tersebut untuk berdialog dan menyampaikan aspirasi ke politisi Partai Golkar ini.

Waris, warga Perumahan Gubernur mengeluhkan mengenai banjir karena drainase yang tidak baik, kemudian kondisi jalan yang tidak baik terutama di Blok C, Jalan dari Kompleks Gubernuran. Ia juga mengeluhkan gaji ASN yang tidak kunjung naik.

Sementara Suhardolo, warga dari Waduk Pampang mengatakan sebulan yang lalu mendemo Balai Pompengan terkait pembebasan lahan waduk tunggu pampang yang terletak di Bitoa. "Setelah kami demo, kami dipanggil balai pompengan yaitu bagian Tata Usaha untuk menyetor berkas-berkas kepemilikan sebagai landasan dan kami dijanji untuk menunggu pembebasannya," ujarnya.

Ketua KP SPAMS Pemda 2 Kel Manggala, Yenni Rahmatini mengucapan terima kasih kepada Hamka B Kady atas kehadirannya di lingkungannya. "Kami siap mendukung bapak untuk lanjut lagi sebagai anggota DPR RI. Kami juga meminta bantuan mesin bor untuk 1 titik agar SPAMD di wilayah kami bisa maksimal," harapnya.

Mendengar banyaknya aspirasi warga, Hamka B. Kady mengaku akan menindaklanjuti ke pusat. "Untuk permintaan PAMSIMAS silahkan diinventaris sesuai dengan skala prioritas kebutuhannya. 2024 saya akan maksimalkan program PAMSIMAS di Kota Makassar," jelasnya.

Untuk pembebasan Lahan Waduk Nipa-Nipa dan Waduk Tunggu Pampang Hamka B Kady mengaku akan segera koordinasikan kepada Kepala Balai Pompengan sudah sejauh mana perkembangannya untuk selanjutnya di-follow up di pusat.

"Sementara terkait gaji ASN kami coba komunikasi pada saat rapat anggaran," ungkapnya. (*)

  • Bagikan