Dua Pelaku Pemalakan di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar Ditangkap Polisi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Dua pria pelaku pemalakan terhadap sopir taksi online di depan pintu masuk Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, tak berkutik saat diamankan aparat dari Polres Pelabuhan Makassar, Sabtu (3/6/2023) kemarin.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Humas Iptu Hasrul mengatakan, kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan yang diterima bahwa ada aksi premanisme yang dilakukan oleh juru parkir (jukir) liar di sekitar Pelabuhan Soekarno Hatta. Peristiwa ini juga sempat viral di sosial media. 

"Berdasarkan laporan itu kita langsung merespon dengan melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku. Dua pelaku atas atas nama Alex dan Abi, mereka merupakan jukir liar yang melakukan aksi premanisme berupa pungutan liar (pungli) berdalih meminta uang parkir, kata Hasrul kepada Rakyat Sulsel, Minggu (3/6/2023) siang.

Hasrul juga mengatakan, anggota Intelkam dan Satsamapta Polres Pelabuhan saat ini masih mengejar pelaku lainnya, seperti yang ada di dalam video viral itu.

"Pelaku lainnya sementara diburu dan di kembangkan," sebutnya. 

Lanjut,, Hasrul juga menyampaikan pihaknya bakal menindak tegas aksi pemalakan yang dilakukan oleh sekelompok preman di depan pintu masuk Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar yang meresahkan masyarakat. 

"Polres Pelabuhan Makassar akan terus memberantas aksi premanisme dan kejahatan di wilayah hukumnya. Sesuai instruksi bapak Kapolres AKBP Yudi Frianto di mana tidak ada tempat untuk kejahatan" tegas Hasrul. 

Adapun dari rekaman video  yang beredar menampilkan sekelompok pria diduga preman melakukan pemalakan terhadap sopir taksi online di depan pintu masuk Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. 

Dalam video tersebut nampak ada tiga pria menghampiri sopir taksi online dan meminta sejumlah uang dengan dalih uang parkir.  

Sang sopir pun hanya bisa pasrah dengan kelakuan para preman itu agar biasa menjemput penumpangnya di wilayah Pelabuhan Soekarno Hatta. 

"Saya tidak bisa anu (apa-apa), karena mobilku kasihan, karena biasa ka menjemput," ucap sang sopir. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan