Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Takalar di Obyek Wisata

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Patroli Dialogis adalah salah satu kegiatan rutin Satuan Samapta Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan untuk mencegah gangguan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Personel Sat Samapta Polres Takalar pada Sabtu pagi (03/06/23) yang melakukan Patroli ke sejumlah obyek wisata permandian di Kecamatan Galsel, Kabupaten Takalar.

Dalam kesempatan tersebut petugas Patroli menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada pengelola Obyek Wisata serta kepada pengunjung wisata agar selalu waspada, berhati-hati khususnya kepada orang tua dalam mengawasi putra putrinya yang sedang bermain ataupun mandi di Kolam Renang.

Sementara itu Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta AKP H. Basri mengatakan, setiap libur akhir pekan anggota kami mengintensifkan Patroli pada obyek wisata untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga yang sedang berlibur berkunjung di tempat obyek Wisata Permandian Rita dan Pantai Galesong.

Menurutnya, kegiatan Patroli ini merupakan kegiatan Cipta Kondusif yang juga rutin dilakukan oleh Sat Samapta Polres Takalar dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya.

“Kegiatan Patroli dialogis yang dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan kriminalitas. Selain patroli kami juga memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada masyarakat,” tutur Kasat. (Tir)

  • Bagikan