RPG Serap Aspirasi Warga Kecamatan Makassar

  • Bagikan
SERAP ASPIRASI WARGA. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni menyerap aspirasi masyarakat di empat titik Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Minggu (4/6/2023). Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAYATSULSEL.CO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni menyerap aspirasi masyarakat di empat titik Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Minggu (4/6/2023).

Pelaksanaan reses masa persidangan ketiga tahun 2022/2023 yang dilakukan Rudy Pieter Goni tersebut dihadiri unsur Forkompimcam seperti Camat, kepolisian, Koramil dan konstituen atau warga sekitar.

Pada kesempatan itu, bakal calon anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) I Sulsel ini mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat soal pengerukan drainase, banjir serta persoalan sosial lainnya.

"Jadi, warga sampaikan sebagai aspirasi ini kan meminta perbaikan drainase, mengatasi banjir dan persoalan program Pemkot seperti Jagai Anak'ta, kami tampung dan tindak lanjut," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, khusus di Kecamatan Makasar, masyarakat di dapilnya juga meminta Rudy agar memperjuangkan pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) di daerah tersebut.

"Mengingat di wilayah itu sudah ada SD, SMP. Masih kurang SMA. Hal ini juga disebabkan karena zona warga berjauhan dengan SMA di Kecamatan lain," tuturnya.

Untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat, Sekretaris DPD PDIP Sulsel itu berjanji akan berkoordinasi dengan pihak terkait yang memiliki wewenang. Lebih khusus Pemkot Makassar soal drainase dan pihak Pemprov Sulsel, soal gedung sekolah.

"Sebagai tindak lanjut, kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait Pemkot dan pihak DPRD Kota untuk persoalan drainase. Kalau Sekolah saya akan sampaikan ke Pemprov lewat pak Gubernur," tuturnya.

Diketahui, reses anggota DPRD Sulsel, yang berlangsung dari tanggal 1-8 Juni. RPG sudah menyambangi beberapa Kecamatan diantaranya Mariso, Ujung tanah, Tallo dan Makassar. (Suryadi/B)

  • Bagikan