Tazkiyah Tour Berangkatkan 220 Jamaah Haji Khusus

  • Bagikan
Direktur PT Tazkiyah Global Mandiri, Ahmad Yani Baharudin (kanan) saat menggelar makan malam dan doa bersama dalam rangka melepas keberangkatan 220 jamaah haji khusus program 30 hari tahun 2023, di Dalton Hotel Makassar, Minggu (4/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Agen perjalanan Haji dan Umrah, Tazkiyah Tour bakal segera memberangkatkan sebanyak 220 jamaah haji khusus program 30 hari tahun 2023 ini.

220 jamaah haji khusus yang bakal berangkat itu terdiri dari 3 embarkasi dengan rincian, 117 jamaah embarkasi Makassar, 33 jamaah embarkasi Surabaya, dan 70 jamaah embarkasi Jakarta.

Presiden Direktur PT Tazkiyah Global Mandiri, Ahmad Yani Fachruddin mengatakan, jemaah haji khusus yang diberangkatkan oleh pihaknya tahun ini adalah angkatan ke-21 sejak berdirinya Tazkiyah Travel.

Kata dia, untuk ketiga embarkasi tersebut akan transit ke Singapore lalu akan berangkat secara bersamaan untuk semua jamaah.

"Jadi semua jamaah akan berkumpul di Singapore lalu bersamaan berangkat," ujarnya, saat menggelar makan malam dan doa bersama dalam rangka melepas keberangkatan 220 jamaah haji khusus program 30 hari tahun 2023, di Dalton Hotel Makassar, Minggu (4/6).

Ia menuturkan, untuk memaksimalkan pelayanan jamaah haji khusus itu, pihaknya akan juga memberangkatkan sebanyak 9 orang yang terdiri dari 2 orang dokter untuk memastikan kesehatan jamaah sebelum dan saat proses perjalanan menuju tanah haram Mekkah.

"Dari pihak kami itu, ada 9 orang, 6 orang pembimbing ibadah, 2 orang dokter, dan satu orang staf yang aktif mengontrol kesehatan jamaah dan medical check" paparnya.

Bahkan kata dia, dengan perhatiannya terkait masalah kesehatan, ada 2 jamaah tidak diberangkatkan tahun ini karena satu penyakit tertentu yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan haji.

"Direncanakan tahun depan, untuk mengganti (kewenangan) sesuai dengan nomor porsi," jelasnya.
Ia juga menyampaikan, musim haji tahun ini pihaknya juga akan memberangkatkan sebanyak 46 jemaah haji yang masuk kedalam kategori lansia dengan rentan usia 65 tahun keatas.

"Lansia, itu juga akan didampingi staf khusus untuk menangani, satu perempuan dan satu laki-laki. Ada tiga jamaah kita yang memerlukan alat bantu khusus seperti kursi roda dan itu kita perhatikan," imbuhnya.

Ia menyampaikan, untuk jamaah haji khusus yang diberangkatkan oleh pihaknya itu telah diberikan dua jenis asuransi, asuransi jiwa dan perjalanan, apalagi Tazkiyah Travel umroh pertama yang SNI di indonesia.

"Hampir setiap hari ada pendaftaran, karena kita selalu push untuk kenyamanan jamaah. Apalagi Tazkiyah Tour ini merupakan travel umroh pertama yang memiliki sertifikasi SNI di Indonesia," pungkas Ahmad Yani Baharudin. (Abu/B)

  • Bagikan