MNEK 2023 Resmi Dibuka, KSAL TNI: Ada 36 Negara Hadir

  • Bagikan
MNEK 2023 Resmi Dibuka

Pelatihan ini diikuti sebanyak 17 Kapal Asing, ikut berpaartisipasi 24 kapal perang dan 7 kapal dari Bakamla RI, Basarnas, Polair, Bea Cukai, KPLP dan Stahbandar Makassar.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengucapkan terima kasih atas kehadiran para delegasi dari 36 negara dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Staf Angkatan Laut, serta seluruh personel yang telah mempersiapkan latihan ini.

"Kepada seluruh peserta pelatihan, jalinlah komunikasi dan kerjasama yang baik, dan selalu utamakan keselamatan dalam pelaksanaannya," ucap Muhammad Ali.

Muhammad Ali juga menyebut dengan adanya pelatihan ini dapat digunakan untuk meningkatkan kerjasama wilayah maritim. Sertam, memulai upaya kolektif untuk mendukung pemulihan globab pasca pandemi Covid-19 dan membangun kekuatan yang lebih optimal untuk menghadapi tantangan ke depan.

“Covid-19 telah memberikan pelajaran berharga, bahwa tidak ada negara yang dapat melawan pandemi sendirian. Namun, diperlukan kerjasama dan gotong royong untuk mengatasi dampak buruk Covid-19,' ujar Muhammad Ali .

"Untuk itu marilah kita bergandengan tangan mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan bencana yang akan datang di masa yang akan datang. Termasuk kerentanan wilayah kita terhadap ancaman kebakaran," sambung Muhammad Ali.

  • Bagikan

Exit mobile version