Rangga Dialog Bersama Warga Soal Kebutuhan Ekonomi di Mangarabombang

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Reses masa persidangan ketiga Tahun 2022/2023 merupakan pelaksanaan titik keenam. Reses ini merupakan waktu istirahat dari kegiatan persidangan parlemen.

Fahruddin Rangga salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar melaksanakan reses di Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, Senin (5/6/2023).

Rangga mengatakan reses merupakan komunikasi dua arah antara anggota DPRD selaku pemegang amanah rakyat dan konstituen.

"Sehingga dalam kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban menemui konstituen diantaranya adalah seperti yang kita lakukan hari ini yakni melaksanakan reses," ujar Rangga.

Menurut dia, reses ini penting untuk dihadiri seluruh elemen masyarakat karena kesempatan seperti inilah momentum yang tepat untuk menyampaikan persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat.

"Oleh karenanya masyarakat diharapkan secara terbuka menyampaikan harapannya sebagai bentuk aspirasi kepada anggota DPRD yang menjadi perwakilannya," jelas Bacaleg DPRD Sulsel 2024 dari Partai Golkar itu.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaanya dinamika yang berkembang cukup reaktif masyarakat menyampaikan harapan dan fikirannya dalam dialog dan diskusi pada reses di titik keenam ini masyarakat begitu lepas dan tanpa beban menyampaikan permintaan usulan yang didominasi usulan.

"Di antaranya, bantuan nelayan berupa alat tangkap, mesin kapal, bibit rumput laut dan pengikatnya, pertanian diantaranya jalan tani, pupuk, bibit, alsintan, bantuan ternak, bantuan modal usaha UMKM bagi kaum perempuan dan ibu ibu serta berbagai Infrastuktur desa," terang Rangga.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Laikang Daeng Tola memberi dorongan motivasi ke peserta reses diawali dengan menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas kehadiran anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga.

Menurut dia, Rangga menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat tani tentang seringnya terjadi kelangkaan memperoleh pupuk dan kesulitan menyampaikan permintaan usulan bantuan, sehingga kedepannya berharap dapat di fasilitasi.

Dalam merespons dialog dan tanya jawab, Rangga memberi tanggapan yang sangat baik dan cukup bijak terhadap berbagai harapan dan  pertanyaan masyarakat yang ditanggapi lebih mendalam dengan diplomatis, membuat suasana reses hari ini dapat berjalan lancar penuh kekeluargaan.

Diakhir sambutannya Rangga selaku perwakilan masyarakat di DPRD Sulsel lebih mendorong dan mengharapkan masyarakat agar proaktif dalam mengajukan setiap usulan permintaan bantuan yang dibutuhkan.

"Sehingga dapat lebih cepat ditindaklanjuti sebelum proses pembahasan APBD nantinya, olehnya diharapkan agar pengajuan proposal bantuannya tepat waktu," ujar dia. (Suryadi/A)

  • Bagikan